Show simple item record

dc.contributor.advisorROZIKAN,ROZIKAN
dc.contributor.authorARBA, BAIQ RATIH
dc.date.accessioned2019-01-21T01:52:32Z
dc.date.available2019-01-21T01:52:32Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/23922
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, psikologis, dan religius terhadap keputusan konsumen memilih Hotel Syariah Yogyakarta. Populasi penelitian adalah tamu Hotel Limaran Syariah dan tamu Hotel Family Syariah, dan teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan random sampling diamana pengambilan sampel dilakukan secara acak karena kesempatan yang sama dari populasi di unit penelitian dan responden yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Responden yang memenuhi syarat ditetapkan sebanyak 90 orang tamu Hotel Syariah yang dianalisis dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor religius berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen memilih Hotel Syariah Yogyakarta. Penelitian ini diharapkan mampu dijadikan sebagai referensi Hotel Syariah dalam meningkatkan keputusan konsumen dalam memilih penginapan syariah dibanding penginapan biasa.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, psikologis, dan religius terhadap keputusan konsumen memilih Hotel Syariah Yogyakarta. Populasi penelitian adalah tamu Hotel Limaran Syariah dan tamu Hotel Family Syariah, dan teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan random sampling diamana pengambilan sampel dilakukan secara acak karena kesempatan yang sama dari populasi di unit penelitian dan responden yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Responden yang memenuhi syarat ditetapkan sebanyak 90 orang tamu Hotel Syariah yang dianalisis dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor religius berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen memilih Hotel Syariah Yogyakarta. Penelitian ini diharapkan mampu dijadikan sebagai referensi Hotel Syariah dalam meningkatkan keputusan konsumen dalam memilih penginapan syariah dibanding penginapan biasa.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectBudaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, Religius, Keputusan Menginap.en_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH HOTEL SYARIAH YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 398en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record