dc.contributor.advisor | RIMIYATI, HASNAH | |
dc.contributor.author | ABRARI, MUHAMMAD | |
dc.date.accessioned | 2019-02-01T02:01:13Z | |
dc.date.available | 2019-02-01T02:01:13Z | |
dc.date.issued | 2018-12-15 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/24105 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas
pelayanan dan persepsi harga terhadap minat beli ulang dengan kepuasan pelanggan
sebagai variabel mediasi pada jasa transportasi Grab di Yogyakarta. Subjek dalam
penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden.
Teknik pengambilan sampelnya menggunakan tipe nonprobability sampling
dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian
ini yaitu analisis jalur (path analysis)
Hasil penelitian ini menujukkan bahwa persepsi kualitas pelayanan dan
persepsi harga secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan
pelanggan. Kemudian, variabel persepsi harga dan kepuasan pelanggan secara
parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli ulang. Sedangkan
variabel persepsi kualitas pelayanan secara parsial tidak memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap minat beli ulang. Dan yang terakhir, variabel kepuasan
pelanggan mampu memediasi hubungan antara persepsi kualitas pelayanan dan
persepsi harga terhadap minat beli ulang. | en_US |
dc.description.abstract | This study aims to analyze the influence of perceptions of service quality
and price perceptions of repurchase interest with customer satisfaction as a
mediating variable in Grab transportation services in Yogyakarta. The subjects in
this study were all students of the Muhammadiyah University of Yogyakarta.
This research was conducted with a total sample of 100 respondents. The
sampling technique uses a nonprobability sampling type with a purposive sampling
method. The analytical tool used in this study is path analysis.
The results of this study indicate that perceptions of service quality and
price perceptions partially have a significant effect on customer satisfaction. Then,
the variable perception of price and customer satisfaction partially has a significant
effect on repurchase interest. While the perception variable service quality partially
does not have a significant effect on repurchase interest. And finally, the variable
customer satisfaction is able to mediate the relationship between perceptions of
service quality and price perceptions of repurchase interest. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Service Quality Perception, Price Perception, Customer Satisfaction, and Repurchase Interest | en_US |
dc.title | ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA JASA TRANSPORTASI GRAB DI YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FEB
855 | en_US |