dc.contributor.advisor | ANWAR, MISBAHUL | |
dc.contributor.author | KOMARIAH, SITI | |
dc.date.accessioned | 2019-03-29T01:45:33Z | |
dc.date.available | 2019-03-29T01:45:33Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25858 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepercayaan,
komitmen, komunikasi, dan penanganan konflik terhadap loyalitas konsumen, (2)
pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen, (3) pengaruh komitmen
terhadap loyalitas konsumen, (4) pengaruh komunikasi terhadap loyalitas
konsumen, dan (5) pengaruh penanganan konflik terhadap loyalitas konsumen.
Desain penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini
adalah konsumen PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Stasiun Tugu Yogyakarta.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive
sampling dengan jumlah sampel sebanyak 130. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Pengujian
statistik dalam penelitian ini menggunakan uji R square, uji-F, dan uji-t. Dari
hasil penelitian diketahui bahwa variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi,
dan penanganan konflik berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan
penelitian yang telah dilakukan nilai R square adalah sebesar 51,7%, sedangkan
sisanya adalah 48,3% dipengaruhi variabel lain. Penelitian ini menunjukkan
bahwa variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan konflik
berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan secara
parsial kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan konflik berpengaruh
secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepercayaan,
komitmen, komunikasi, dan penanganan konflik terhadap loyalitas konsumen, (2)
pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen, (3) pengaruh komitmen
terhadap loyalitas konsumen, (4) pengaruh komunikasi terhadap loyalitas
konsumen, dan (5) pengaruh penanganan konflik terhadap loyalitas konsumen.
Desain penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini
adalah konsumen PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Stasiun Tugu Yogyakarta.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive
sampling dengan jumlah sampel sebanyak 130. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Pengujian
statistik dalam penelitian ini menggunakan uji R square, uji-F, dan uji-t. Dari
hasil penelitian diketahui bahwa variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi,
dan penanganan konflik berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Berdasarkan
penelitian yang telah dilakukan nilai R square adalah sebesar 51,7%, sedangkan
sisanya adalah 48,3% dipengaruhi variabel lain. Penelitian ini menunjukkan
bahwa variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan konflik
berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan secara
parsial kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan konflik berpengaruh
secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan Konflik dan Loyalitas Konsumen. | en_US |
dc.title | PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DI STASIUN TUGU YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FEB
356 | en_US |