Show simple item record

dc.contributor.advisorASRI, RETNO WIDOWATI PURNAMA
dc.contributor.authorDOMPASA, MELFA WALANDA
dc.date.accessioned2019-07-02T02:23:37Z
dc.date.available2019-07-02T02:23:37Z
dc.date.issued2019-05-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27632
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing terhadap citra merek dan dampaknya terhadap keputusan pembelian konsumen. Sampel penelitian ini sebanyak 200 responden yang merupakan konsumen dari The Body Shop di Yogyakarta. Purposive sampling digunakan sebagai teknik sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan kuesioner. Path Analisis digunakan sebagai metode analisis data untuk menentukan pengaruh variabel yang terlibat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Analisis pengaruh mediasi menggunakan uji Sobel menunjukkan green marketing dapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel mediasien_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the influence of green marketing on brand image and the effect to purchase decision. The number of sample used in this study were 200 respondents who customers of The Body Shop in Yogyakarta. Purposive Sampling was used as a sampling technique. Collecting data technique used is survei method with questionnaire. Path analysis was used as a method of analysis to determine the influence of variable involved. The result showed that green marketing has positife and significant effect on brand image, brand image has positife and significant effect on purchase decision, and green marketing has positife and significant effect on purchase decision. The analysis of mediating effect using Sobel test that showed green marketing has positife and significant effect on purchase decision through brand image as mediating variable.en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectGreen Marketing, Brand Image, Purchase Decisionen_US
dc.titlePENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.title.alternativeSurvei pada Konsumen The Body Shop di Yogyakartaen_US
dc.typeThesis SKR 646en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record