View Item 
      •   UMY Repository
      • 01. BOOKS
      • Proceedings
      • SEMINAR NASIONAL 2019 : Peran dan Strategi Sektor Pertanian Memasuki Era Industri 4.0
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 01. BOOKS
      • Proceedings
      • SEMINAR NASIONAL 2019 : Peran dan Strategi Sektor Pertanian Memasuki Era Industri 4.0
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS FAKTOR STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA INDUSTRI PENGOLAHAN UBI KAYU DI KECAMATAN MARGOYOSO KABUPATEN PATI

      Thumbnail
      View/Open
      PROCEEDING (4.245Mb)
      Date
      2019-03-09
      Author
      ASIH, DEWI
      SANTOSO, SISWANTO IMAM
      MUKSON, MUKSON
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor bauran pemasaran (produk, harga, distribusi dan promosi) dan alternatif pilihan strategi bauran pemasaran yang sesuai pada industri pengolahan ubi kayu di Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati. Penelitian dilakukan pada bulan November – Desember 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan quota sampling sebanyak 30 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan pencatatan. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dan metode AHP (Analytic Hierarchy Process) dengan software Expert Choice v11. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor bauran pemasaran (produk, harga, distribusi dan promosi) berpengaruh sangat nyata (P<0,01) terhadap tingkat penjualan, sedangkan secara parsial yang paling berpengaruh sangat nyata (P<0,01) adalah variabel promosi. Berdasarkan prioritas strategi bauran pemasaran pada industri pengolahan ubi kayu di Kecamatan Margoyoso adalah memperluas pasar (0,625), meningkatkan penjualan (0,238) dan meningkatkan pendapatan (0,136). Alternatif strategi bauran pemasaran yang diperoleh secara berurutan yaitu strategi promosi (0,429), distribusi (0,237), produk (0,201) dan harga (0,133). Hasil ini menunjukkan bahwa perlunya memperkuat strategi bauran pemasaran khususnya pada variabel promosi.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/27855
      Collections
      • SEMINAR NASIONAL 2019 : Peran dan Strategi Sektor Pertanian Memasuki Era Industri 4.0

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV