ANALISIS PENGARUH BEAUTY INFLUENCER, GAYA HIDUP (LIFE STYLE), BRAND IMAGE DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beauty influencer, gaya hidup, brand image dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian kosmetik halal. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat analisis SPSS 16.0. Skala pengukuran variabel dilakukan dengan menggunakan skala likert. Sampel dalam penenlitian ini adalah Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang menggunakan kosmetik halal dan pernah membaca atau menonton video tentang kosmetik dari seorang Beauty Influencer. Jumlah sampel yang terkumpul dan berhasil dianalisis sebanyak 226 dari 242 responden yang diambil dengan metode purposive sampling. Objek analisis dalam penelitian ini yaitu produk kosmetik halal. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penenlitian ini menunjukan bahwa beauty influencer,gaya hidup ,brand image dan labelisasixhalalxberpengaruhxpositif terhadapxkeputusanxpembelian kosmetik halal.