Show simple item record

dc.contributor.authorRAHMAYANTI, NINDA
dc.date.accessioned2019-10-03T03:56:58Z
dc.date.available2019-10-03T03:56:58Z
dc.date.issued2019-01-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29344
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan e-banking dengan model technology acceptance model (TAM) di Bank Muamalat KC Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil berdasarkan perhitungan menggunakan rumus Slovin diperoleh 100 responden yang merupakan nasabah pengguna e-banking. Dalam pengambilan sampel dengan teknik non propabiity sampling, tepatnya dengan pusposive sampling menggunakan kriteria yang telah ditentukan yaitu nasabah pengguna e-banking di Bank Muamalat Kc Yogyakarta dan minimal sudah menggunakan e-banking sebanyak satu kali.Pengujian yang dilakukan menggunakan uji validitas, reliabilitas dengan teknik analisis yaitu Regresi Linier Berganda dengan menggunakan alat bantu yaitu SPSS versi 16.0.Berdasarkan pengujian dan hasil pembahasan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan, Kemanfaatan dan risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dibuktikan dengan nilai sinifikan yaitu 0,657>0,05, pada variabel Kemanfaatan yaitu 0,395>0,05 dan variabel risiko 0,001<0,05. sedangkan, pada variabel kesadaran berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dapat dilihat dengan tingkat signifikasi yaitu 0,000<0,05 .en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan e-banking dengan model technology acceptance model (TAM) di Bank Muamalat KC Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil berdasarkan perhitungan menggunakan rumus Slovin diperoleh 100 responden yang merupakan nasabah pengguna e-banking. Dalam pengambilan sampel dengan teknik non propabiity sampling, tepatnya dengan pusposive sampling menggunakan kriteria yang telah ditentukan yaitu nasabah pengguna e-banking di Bank Muamalat Kc Yogyakarta dan minimal sudah menggunakan e-banking sebanyak satu kali.Pengujian yang dilakukan menggunakan uji validitas, reliabilitas dengan teknik analisis yaitu Regresi Linier Berganda dengan menggunakan alat bantu yaitu SPSS versi 16.0.Berdasarkan pengujian dan hasil pembahasan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan, Kemanfaatan dan risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dibuktikan dengan nilai sinifikan yaitu 0,657>0,05, pada variabel Kemanfaatan yaitu 0,395>0,05 dan variabel risiko 0,001<0,05. sedangkan, pada variabel kesadaran berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah dapat dilihat dengan tingkat signifikasi yaitu 0,000<0,05 .en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPersepsi Kemudahan Penggunaan, Kemanfaatan, Kesadaran, Risiko dan minat Nasabahen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DALAM MENGGUNAKAN E - BANKING DENGAN MODEL TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL) DI BANK SYARIAHen_US
dc.typeThesis SKR 148en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record