STRATEGI PROMOSI SECRET GARDEN COFFE & CHOCOLATE YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT CALON KONSUMEN PADA TAHUN 2016 - 2017
Abstract
Secret Garden Coffe and chocolate adalah restoran dengan menu makanan Indonesia yang menyatu dengan pengaruh barat dan oriental. Ia juga menawarkan konsep-konsep menarik seperti melihat langsung, desain interior modern perkotaan, dan juga mempromosikan makanan enak dengan melarang penggunaan msg.
Objek penelitian ini adalah Secret Garden Coffe and Chocolate. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi promosi Secret Garden Coffe and Chocolate untuk meningkatkan jumlah konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Lokasi Secret Garden Coffe and Chocolate ada di Jl. Prof. DR. Ki Amri Yahya no.2 Pakuncen, Wirobrajan kota Yogyakarta, dan data diperoleh dengan mewawancarai dua informan, yang merupakan pemilik dan pengawas restoran. Metode pengumpulan data melalui wawancara, didukung oleh dokumentasi yang tepat. Metode analisis data adalah deskriptif kualitatif, kemudian validitas diuji dengan triangulasi sumber data.
Dengan demikian, setelah penulis melakukan penelitian di Secret Garden Coffe and Chocolate, kesimpulannya adalah bahwa strategi promosi yang digunakan oleh Secret Garden untuk meningkatkan jumlah konsumen adalah dengan menekankan citra merek, atau dengan kata lain, meningkatkan citra makanan enak seperti tagline-nya "good food, good plce and go green”. Tagline itu adalah pesan yang ingin mereka sampaikan kepada konsumen.