MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM ACARA PIKNIK DI ADITV TAHUN 2017
Abstract
Program acara PIKNIK pertama kali tayang di televisi pada tanggal 1 november 2015 hari minggu jam 18.30. PIKNIK merupakan program traveling yang akan menyibak eksotika keindahan panorama alam serta mengeksplor hal-hal unik dan amazing di seriap perjalanan. Mulai dari pantai, eloknya ketinggian, dunia bawah air serta wisata yang kekinian.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan deskriptif kualitatif. Objek penelitian adalah Manajemen Produksi Program Acara PIKNIK di ADITV. Subjek penelitian terdiri dari tiga narasumber dari pihak tim produksi program acara PIKNIK bagian produser, kameramen dan penulis naskah. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa dalam menjalani manajemen produksi meliputi beberapa tahapan yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Tim produksi dari program acara PIKNIK menerapkan double job supaya pekerjaan saat produksi lebih efisien.