Show simple item record

dc.contributor.advisorNAIM MADJID, MUH.
dc.contributor.authorNUR RAHMASARI, UTARI
dc.date.accessioned2019-11-01T07:47:45Z
dc.date.available2019-11-01T07:47:45Z
dc.date.issued2019-07-11
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/30258
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran Bahasa arab pada kelas satu berdasarkan teori behaviorisme di SMP IT Bina Umat Yogyakarta. Dan penelitian ini juga melihat motivasi siswa dalam pembelajaran, dimana perilaku sebagai tolak ukur yang terpenting dalam menganalisis motivasi tersebut. Jenis penelitian ini merupakan penelitian analisis deskreptif, yang menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Objek penelitian sebanyak 75 siswa. Metode penelitian yang digunakan berdasarkan tiga langkah yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi melalui angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Bahasa arab di SMP IT Bina Umat pada kelas satu berdasarkan teori behaviorisme yaitu, guru melakukan gaya belajar dengan searah, selalu dilakukan pengulangan terhadap materi yang telah dijelaskan, dan selalu memberikan latihan soal sebagai fokus utamanya. Peneliti juga menemui bahwa guru menerapkan sistem pendidikan yang islami, dengan memberikan motivasi kepada siswa tanpa memberikan hukuman, dan memberikan perhatian penuh kepada siswa terhadap kebutuhanya sepanjang pembelajaran. Motivasi tersebut dapat diukur dalam persentasenya sebanyak 51% dengan jumlah siswa 38, hal ini termasuk dalam kategori sedang.en_US
dc.publisherFAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPembelajaran, Motivasi, Teori Behaviorisme, Terpaduen_US
dc.titlePEMBELAJARAN BAHASA ARAB BERDASARKAN PERSPEKTIF TEORI BEHAVIORISME PADA SISWI KELAS 1 SMP IT BINA UMAT YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record