PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan dan Kewajaran Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening di yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah konsumen yang pernah memakai jasa shoes and care selama 1 tahun terakhir. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Menggunakan alat analisis Structural Equation Modelling (SEM).
Berdasarkan analisis diperoleh hasil bahwa Kualitas Layanan dan Kewajaran Harga di Shoes and Care berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan dan Kewajaran Harga di Shoes and Care berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, lebih lanjut Kepuasan Pelanggan secara positif dan signifikan dapat memediasi Kualitas Layanan dan Kewajaran Harga di Shoes and Care terhadap Loyalitas Pelanggan.