STRATEGI PROMOSI BOEDIMAN JR BARBERSHOP YOGYAKARTA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KONSUMEN MELALUI MEDIA INSTAGRAM TAHUN 2017
Abstract
Strategi Promosi Boediman Jr Barbershop Yogyakarta Melalui Media sosial Instagram pada tahun 2017
Tahun Skripsi: 2019, 89 Halaman , 25 buku, 10 jurnal
Penelitian ini mengkaji bagimana strategi promosi yang dilakukan oleh Boediman jr barbershop dalam meningkatkan jumlah kunjung konsumen pada tahun 2017 melalui media sosial instagram, serta mengetahui tanggapan dari para konsumen Boediman jr barbershop.
Metode yang digunakan dalam Penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan dokimentasi. Wawancara dilakukan terhadap owner dan divisi fotografi Boediman jr barbershop serta lima dari para followers akun media sosial instagram Boediman jr, sedangkan dokumentasi merupakan tahapan pengumpulan arsip atau laporan yang berkaitan dengan aktifitas promosi Boediman jr barbershop.
Hasil penelitin menunjukkan, bahwa dalam promosi Boediman menggunakan media sosial instagram sebagai alat promosi, target utama Boediman jr adalah mahasiswa berusia 16-25 tahun yang berdomisili di Yogyakarta, tujuan Boediman jr melakukan promosi di instagram ialah untuk menyampaikan pesan agar Boediman jr dapat dikenal oleh orang banyak dan bauran promosi yang digunakan Boediman jr adalah sales promotion dan Direct Marketing.