ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOSMETIK HALAL LIPSTIK WARDAH
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis analisis pengaruh citra merek, kualitas produk , persepsi harga, promosi, dan distribusi terhadap keputusan pembelian pada kosmetik halal lipstik wardah. Dalam penelitian ini sampel yang diperoleh sebanyak 120 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dengan tekhnik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda dengan menggunakan uji validitas, uji realibilitas,uji t, uji F, serta koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 21.
Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh bahwa : (1) Citra merek, kualitas produk, persepsi harga, promosi dan distribusi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada kosmetik halal lipstik wardah. (2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Persepsi harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (6) Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.