PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Kaos Dagadu di Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh citra merek, persepsi harga, dan persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen Kaos Dagadu di Yogyakarta. Objek dalam penelitian ini adalah kaos Dagadu di Yogyakarta. Subjek penelitian adalah wisatawan yang membeli produk kaos Dagadu di Yogyakarta. Data penelitian diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang konsumen kaos Dagadu di Yogyakarta. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda setelah sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas kuesioner.
Hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan citra merek, persepsi harga, dan persepsi kualitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian kaos Dagadu di Yogyakarta. Citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian kaos Dagadu di Yogyakarta. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian kaos Dagadu di Yogyakarta. Persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian kaos Dagadu di Yogyakarta.