STRATEGI PROMOSI EVENT RINJANI 100 TAHUN 2018 MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
Abstract
Penelitian ini adalah analisis dan deskripsi kualitatif startegi promosi event olahraga bernama Rinjani 100 yang diselenggarakan oleh FOneSport Indonesia tahun 2018. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripstif kualitatif, karena penelitian ini menggambarkan dan menginterpretasikan segala hal yang berkaitan dengan masalah yang diteliti pada objek penelitian. Objek penelitian sendiri adalah event olahraga bernama Rinjani 100 yang diselanggarakan di gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Penelitian ini menemukan bahwa strategi promosi event olahraga yang bernama Rinjani 100 yang diselenggarakan oleh FOneSport Indonesia ini sudah berhasil dalam membangun brand awareness sosial media isntagram mereka. Namun, FOneSport Indonesia masih belum memiliki manajemen social media yang baik, seperti, maintenance, budgeting, membuat divisi sosial media khusus, dan mengoptimalkan instagram bisnis mereka untuk memaksimalkan performa branding yang mereka lakukan.