PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN, DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Mirota Kampus di Jalan C. Simanjuntak No. 70, Gondokusuman, Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas pelanggan pada pelanggan Mirota Kampus di Jalan C. Simanjuntak 70, Gondokusuman, Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan yang yang pernah berbelanja di Mirota Kampus, khususnya Mirota Kampus yang terletak di Jalan C. Simanjuntak No.70, Gondokusuman, Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 163 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan kemudian menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program aplikasi AMOS 22. Berdasarkan analisis data yang telah diperoleh bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan, lalu kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kemudian kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Serta variabel kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan mampu memediasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA JASA SERVIS PT. NASMOCO BANTUL YOGYAKARTA (Studi pada Pelanggan PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta)
AGUSTIAN, M. NURMAN (FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas pelanggan pada PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah ... -
ANALISIS KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA LAYANAN E-COMMERCE (STUDI PADA PELANGGAN LAYANAN TRAVELOKA)
KISWARA, ANJAR EKA PUTRA (FE UMY, 2017-04-21)Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, kepercayaan, komitmen dan loyalitas pelanggan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini ... -
HUBUNGAN CITRA MEREK, NILAI PELANGGAN, KUALITAS PERSEPSIAN, KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KOTA YOGYAKARTA
ARDITO, MOHAMMAD YOSE (FE UMY, 2011-01-03)Hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap ...