PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN J.CO ARTOZ MALL KOTA MAGELANG)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek
terhadap tingkat kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan pada pelanggan J.CO
Artoz Mall Kota Magelang minimal 2 kali pembelian. Penelitian ini menggunakan
sampel sebanyak 128 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan
sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive
sampling dan kemudian menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan
Google Forms.
Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM)
dengan menggunakan program aplikasi AMOS 22. Berdasarkan analisis yang telah
diperoleh bahwa ekuitas merek berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan,
lalu ekuitas merek berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kemudian
kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Serta
variabel kepuasan pelanggan sebagai variabel pemediasi berpengaruh positif
terhadap ekuitas merek pada loyalitas pelanggan.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN, DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Mirota Kampus di Jalan C. Simanjuntak No. 70, Gondokusuman, Yogyakarta)
SAKTI, FANNY CANDRA (FE UMY, 2020-01-20)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas pelanggan pada pelanggan Mirota Kampus di Jalan C. Simanjuntak 70, Gondokusuman, ... -
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA JASA SERVIS PT. NASMOCO BANTUL YOGYAKARTA (Studi pada Pelanggan PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta)
AGUSTIAN, M. NURMAN (FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas pelanggan pada PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah ... -
ANALISIS KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA LAYANAN E-COMMERCE (STUDI PADA PELANGGAN LAYANAN TRAVELOKA)
KISWARA, ANJAR EKA PUTRA (FE UMY, 2017-04-21)Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, kepercayaan, komitmen dan loyalitas pelanggan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini ...