dc.contributor.author | PRAYOGA, THARIQ AINUL | |
dc.date.accessioned | 2020-10-15T05:52:17Z | |
dc.date.available | 2020-10-15T05:52:17Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35622 | |
dc.description | Efektifitas pengunaan buku “Al-Arabiyah Baina Yadaik” jilid 1 sebagai sumber bahan ajar di mahasiswa semester 1 kelas A dalam mata kuliah istima’ wal kalam prodi Pendidikan Bahasa Arab universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2019-2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas pengunaan buku “Al-Arabiyah Baina Yadaik” jilid 1 sebagai sumber bahan ajar di mahasiswa semester 1 kelas A prodi Pendidikan Bahasa Arab universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2019-2020. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan mengambil latar belakang mahasiswa semester 1 kelas A prodi Pendidikan Bahasa Arab universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2019-2020. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket,wawancara, dan dokumentasi dengan sumber data dari mahsiswa semester 1 kelas A, dosen mata kuliah yang bersangkutan. Hasil penelitian ini menunjukkan Efektifitas pengunaan buku ”Al-Arabiyah Baina Yadaik” jilid 1 sebagai sumber bahan ajar di mahasiswa semester 1 kelas A dalam mata kuliah istima’ wal kalam prodi Pendidikan Bahasa Arab universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2019-2020 dan tingkat keberhasilan buku “Al-Arabiyah Baina Yadaik” sebagai sumber bahan ajar. Peneliti menggunakan 22 sampel mahasiswa di semester 1 kelas A prodi Pendidikan Bahasa Arab universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2019-2020. nilai t hitung > t tabel dengan nilai t hitung sebesar 5.597 dan t tabel sebesar 1,72472. Jadi, karena perhitungan Nilai t hitung > t tabel maka kita dapat dsimpulkan Ha diterima maka dapat disimpulkan bahwa buku ”Al-Arabiyah Baina Yadaik” efektif sebagai sumber bahan ajar | en_US |
dc.description.abstract | Efektifitas pengunaan buku “Al-Arabiyah Baina Yadaik” jilid 1 sebagai sumber bahan ajar di mahasiswa semester 1 kelas A dalam mata kuliah istima’ wal kalam prodi Pendidikan Bahasa Arab universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2019-2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas pengunaan buku “Al-Arabiyah Baina Yadaik” jilid 1 sebagai sumber bahan ajar di mahasiswa semester 1 kelas A prodi Pendidikan Bahasa Arab universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2019-2020. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan mengambil latar belakang mahasiswa semester 1 kelas A prodi Pendidikan Bahasa Arab universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2019-2020. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket,wawancara, dan dokumentasi dengan sumber data dari mahsiswa semester 1 kelas A, dosen mata kuliah yang bersangkutan. Hasil penelitian ini menunjukkan Efektifitas pengunaan buku ”Al-Arabiyah Baina Yadaik” jilid 1 sebagai sumber bahan ajar di mahasiswa semester 1 kelas A dalam mata kuliah istima’ wal kalam prodi Pendidikan Bahasa Arab universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2019-2020 dan tingkat keberhasilan buku “Al-Arabiyah Baina Yadaik” sebagai sumber bahan ajar. Peneliti menggunakan 22 sampel mahasiswa di semester 1 kelas A prodi Pendidikan Bahasa Arab universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2019-2020. nilai t hitung > t tabel dengan nilai t hitung sebesar 5.597 dan t tabel sebesar 1,72472. Jadi, karena perhitungan Nilai t hitung > t tabel maka kita dapat dsimpulkan Ha diterima maka dapat disimpulkan bahwa buku ”Al-Arabiyah Baina Yadaik” efektif sebagai sumber bahan ajar | en_US |
dc.publisher | FPB UMY | en_US |
dc.subject | EFEKTIFITAS | en_US |
dc.subject | BUKU ”AL-ARABIYAH BAINA YADAIK" | en_US |
dc.subject | SUMBER BAHAN AJAR | en_US |
dc.title | EFEKTIFITAS PENGGUNAAN BUKU “AL-ARABIYAH BAINA YADAIK” SEBAGAI SUMBER BAHAN AJAR DI SEMESTER SATU KELAS A MATA KULIAH ISTIMA’ WAL KALAM PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNIVERSITAS MUAHAMMADIYAH YOGYAKARTA 2019-2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |