Show simple item record

dc.contributor.authorMAWADDAH, ISYA
dc.date.accessioned2020-10-22T03:11:46Z
dc.date.available2020-10-22T03:11:46Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35735
dc.descriptionPenulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui prestasi Maharah Kitabah/ Imla di kelas 2 Pondok Pesantren Modern Daarul Huda, sebagian dari mereka alumni Sekolah Dasar Negeri dan Madrasah Ibtidaiyyah. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan bantuan alat hitung statistik. Tekhnik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Jenis penelelitian ini adalah penelitian lapangan, adapun jumlah sempel yang penulis ambil adalah 20 siswa. Adapun yang menjadi bagian terpenting adalah bahwasanya ada sebuah perbedaan yang signifikan antara prestasi pada pelajaran Imla dengan nilai rata-rata 84.175 dikurangi 78.350 sama dengan 5.825. Dengan adanya nilai ini maka hasil nilai tes psikomotorik siswa kelas 2 memiliki perbedaan yang signifikan. Maka semua ini tidak terlepas dari dorongan serta hambatanya, berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi pretasi siswa: Lingkungan siswa, minat siswa, kesulitan, dan hambatan belajar.en_US
dc.description.abstractPenulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui prestasi Maharah Kitabah/ Imla di kelas 2 Pondok Pesantren Modern Daarul Huda, sebagian dari mereka alumni Sekolah Dasar Negeri dan Madrasah Ibtidaiyyah. Metode yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan bantuan alat hitung statistik. Tekhnik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Jenis penelelitian ini adalah penelitian lapangan, adapun jumlah sempel yang penulis ambil adalah 20 siswa. Adapun yang menjadi bagian terpenting adalah bahwasanya ada sebuah perbedaan yang signifikan antara prestasi pada pelajaran Imla dengan nilai rata-rata 84.175 dikurangi 78.350 sama dengan 5.825. Dengan adanya nilai ini maka hasil nilai tes psikomotorik siswa kelas 2 memiliki perbedaan yang signifikan. Maka semua ini tidak terlepas dari dorongan serta hambatanya, berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi pretasi siswa: Lingkungan siswa, minat siswa, kesulitan, dan hambatan belajar.en_US
dc.publisherFPB UMYen_US
dc.subjectPRESTASIen_US
dc.subjectMAHARAH KITABAHen_US
dc.subjectPERBANDINGANen_US
dc.subjectALUMNIen_US
dc.titlePRESTASI MAHARAH KITABAH BAHASA ARAB ANTARA SISWA KELAS 2 SMP PONDOK PESANTREN MODERN DAARUL HUDA PADA ALUMNI SEKOLAH DASAR NEGERI DAN MADRASAH IBTIDAIYAH TAHUN AJARAN 2019/ 2020 : STUDI KOMPARASIen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record