dc.contributor.author | MAWADDAH, ISYA | |
dc.date.accessioned | 2020-10-22T03:11:46Z | |
dc.date.available | 2020-10-22T03:11:46Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35735 | |
dc.description | Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui prestasi Maharah
Kitabah/ Imla di kelas 2 Pondok Pesantren Modern Daarul Huda, sebagian dari
mereka alumni Sekolah Dasar Negeri dan Madrasah Ibtidaiyyah. Metode yang
penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan bantuan
alat hitung statistik. Tekhnik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian
ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Jenis
penelelitian ini adalah penelitian lapangan, adapun jumlah sempel yang penulis
ambil adalah 20 siswa. Adapun yang menjadi bagian terpenting adalah
bahwasanya ada sebuah perbedaan yang signifikan antara prestasi pada pelajaran
Imla dengan nilai rata-rata 84.175 dikurangi 78.350 sama dengan 5.825. Dengan
adanya nilai ini maka hasil nilai tes psikomotorik siswa kelas 2 memiliki
perbedaan yang signifikan. Maka semua ini tidak terlepas dari dorongan serta
hambatanya, berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi pretasi siswa:
Lingkungan siswa, minat siswa, kesulitan, dan hambatan belajar. | en_US |
dc.description.abstract | Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui prestasi Maharah
Kitabah/ Imla di kelas 2 Pondok Pesantren Modern Daarul Huda, sebagian dari
mereka alumni Sekolah Dasar Negeri dan Madrasah Ibtidaiyyah. Metode yang
penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode Kuantitatif dengan bantuan
alat hitung statistik. Tekhnik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian
ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Jenis
penelelitian ini adalah penelitian lapangan, adapun jumlah sempel yang penulis
ambil adalah 20 siswa. Adapun yang menjadi bagian terpenting adalah
bahwasanya ada sebuah perbedaan yang signifikan antara prestasi pada pelajaran
Imla dengan nilai rata-rata 84.175 dikurangi 78.350 sama dengan 5.825. Dengan
adanya nilai ini maka hasil nilai tes psikomotorik siswa kelas 2 memiliki
perbedaan yang signifikan. Maka semua ini tidak terlepas dari dorongan serta
hambatanya, berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi pretasi siswa:
Lingkungan siswa, minat siswa, kesulitan, dan hambatan belajar. | en_US |
dc.publisher | FPB UMY | en_US |
dc.subject | PRESTASI | en_US |
dc.subject | MAHARAH KITABAH | en_US |
dc.subject | PERBANDINGAN | en_US |
dc.subject | ALUMNI | en_US |
dc.title | PRESTASI MAHARAH KITABAH BAHASA ARAB ANTARA SISWA KELAS 2 SMP PONDOK PESANTREN MODERN DAARUL HUDA PADA ALUMNI SEKOLAH DASAR NEGERI DAN MADRASAH IBTIDAIYAH TAHUN AJARAN 2019/ 2020 : STUDI KOMPARASI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |