dc.contributor.author | ILHAMI, ZERA | |
dc.date.accessioned | 2020-10-22T06:57:31Z | |
dc.date.available | 2020-10-22T06:57:31Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35746 | |
dc.description | Zera ilhami, perspsi siswa terhadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa arab
kelas viii mu’alimat yogyakarta tahun 2018-2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
persepsi siswa terhadap Kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab dan kendala yang
dirasakan saat menggunakan Kahoot di Madrasah Mu’alimat Muhammadiyah Yogyakarta.
Hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi karya tulis ilmiah yang mampu memperkaya
wawasan tentang Kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan mengambil latar belakang dari
Madrasah Mu’alimat Muhammadiyah. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket,
observasi, wawancara dan dokumentasi dengan sumber data dari guru, dan siswi kelas VIII D.
Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi siswi terhadap kahoot sebagai media
pembelajaran bahasa arab dan kendala siswi saat mengguanakan kahoot. Peneliti mengguanakn
40 sampel siswi di Madrasah Mu’alimat Yogyakarta. Peneliti membuat quiz kahoot yang telah
telah dipelajari siswi. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat banyak persepsi siswi
tehadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab, secara umumnya Kahoot bisa
membuat siswi semangat dan memotivasi siswi untuk belajar bahasa arab, siswi merasakan
tidak bosan belajar menggunakan kahoot dan siswi senang belajar menggunakan kahoot.
Kendala yang dirasakan siswi umumnya adalah font ukuran untuk jawaban terlalu kecil,
sehingga anak tidak kelihatan jika duduk paling belakang. | en_US |
dc.description.abstract | Zera ilhami, perspsi siswa terhadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa arab
kelas viii mu’alimat yogyakarta tahun 2018-2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
persepsi siswa terhadap Kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab dan kendala yang
dirasakan saat menggunakan Kahoot di Madrasah Mu’alimat Muhammadiyah Yogyakarta.
Hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi karya tulis ilmiah yang mampu memperkaya
wawasan tentang Kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan mengambil latar belakang dari
Madrasah Mu’alimat Muhammadiyah. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket,
observasi, wawancara dan dokumentasi dengan sumber data dari guru, dan siswi kelas VIII D.
Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi siswi terhadap kahoot sebagai media
pembelajaran bahasa arab dan kendala siswi saat mengguanakan kahoot. Peneliti mengguanakn
40 sampel siswi di Madrasah Mu’alimat Yogyakarta. Peneliti membuat quiz kahoot yang telah
telah dipelajari siswi. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat banyak persepsi siswi
tehadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab, secara umumnya Kahoot bisa
membuat siswi semangat dan memotivasi siswi untuk belajar bahasa arab, siswi merasakan
tidak bosan belajar menggunakan kahoot dan siswi senang belajar menggunakan kahoot.
Kendala yang dirasakan siswi umumnya adalah font ukuran untuk jawaban terlalu kecil,
sehingga anak tidak kelihatan jika duduk paling belakang. | en_US |
dc.publisher | FPB UMY | en_US |
dc.subject | PERSEPSI SISIWA | en_US |
dc.subject | KAHOOT DAN KENDALA | en_US |
dc.title | ادراكال تل ميذ على استخدام كاهوت )KAHOOT(كوسيلة تعليم اللغه العربية لدى تلميذ الصف الثامن فيمدرسةمعلماتمحمديةيوكياكرتا السنةالدراسي | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |