Show simple item record

dc.contributor.authorILHAMI, ZERA
dc.date.accessioned2020-10-22T06:57:31Z
dc.date.available2020-10-22T06:57:31Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35746
dc.descriptionZera ilhami, perspsi siswa terhadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa arab kelas viii mu’alimat yogyakarta tahun 2018-2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap Kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab dan kendala yang dirasakan saat menggunakan Kahoot di Madrasah Mu’alimat Muhammadiyah Yogyakarta. Hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi karya tulis ilmiah yang mampu memperkaya wawasan tentang Kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan mengambil latar belakang dari Madrasah Mu’alimat Muhammadiyah. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket, observasi, wawancara dan dokumentasi dengan sumber data dari guru, dan siswi kelas VIII D. Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi siswi terhadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa arab dan kendala siswi saat mengguanakan kahoot. Peneliti mengguanakn 40 sampel siswi di Madrasah Mu’alimat Yogyakarta. Peneliti membuat quiz kahoot yang telah telah dipelajari siswi. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat banyak persepsi siswi tehadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab, secara umumnya Kahoot bisa membuat siswi semangat dan memotivasi siswi untuk belajar bahasa arab, siswi merasakan tidak bosan belajar menggunakan kahoot dan siswi senang belajar menggunakan kahoot. Kendala yang dirasakan siswi umumnya adalah font ukuran untuk jawaban terlalu kecil, sehingga anak tidak kelihatan jika duduk paling belakang.en_US
dc.description.abstractZera ilhami, perspsi siswa terhadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa arab kelas viii mu’alimat yogyakarta tahun 2018-2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap Kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab dan kendala yang dirasakan saat menggunakan Kahoot di Madrasah Mu’alimat Muhammadiyah Yogyakarta. Hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi karya tulis ilmiah yang mampu memperkaya wawasan tentang Kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan mengambil latar belakang dari Madrasah Mu’alimat Muhammadiyah. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket, observasi, wawancara dan dokumentasi dengan sumber data dari guru, dan siswi kelas VIII D. Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi siswi terhadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa arab dan kendala siswi saat mengguanakan kahoot. Peneliti mengguanakn 40 sampel siswi di Madrasah Mu’alimat Yogyakarta. Peneliti membuat quiz kahoot yang telah telah dipelajari siswi. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat banyak persepsi siswi tehadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab, secara umumnya Kahoot bisa membuat siswi semangat dan memotivasi siswi untuk belajar bahasa arab, siswi merasakan tidak bosan belajar menggunakan kahoot dan siswi senang belajar menggunakan kahoot. Kendala yang dirasakan siswi umumnya adalah font ukuran untuk jawaban terlalu kecil, sehingga anak tidak kelihatan jika duduk paling belakang.en_US
dc.publisherFPB UMYen_US
dc.subjectPERSEPSI SISIWAen_US
dc.subjectKAHOOT DAN KENDALAen_US
dc.titleادراكال تل ميذ على استخدام كاهوت )KAHOOT(كوسيلة تعليم اللغه العربية لدى تلميذ الصف الثامن فيمدرسةمعلماتمحمديةيوكياكرتا السنةالدراسيen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record