View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ادراكال تل ميذ على استخدام كاهوت )KAHOOT(كوسيلة تعليم اللغه العربية لدى تلميذ الصف الثامن فيمدرسةمعلماتمحمديةيوكياكرتا السنةالدراسي

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (224.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (804.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (283.0Kb)
      ABSTRAK (349.6Kb)
      BAB I (591.5Kb)
      BAB II (1.220Mb)
      BAB III (892.7Kb)
      BAB IV (1.462Mb)
      BAB V (317.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (393.2Kb)
      LAMPIRAN (2.273Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (811.1Kb)
      Date
      2020
      Author
      ILHAMI, ZERA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Zera ilhami, perspsi siswa terhadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa arab kelas viii mu’alimat yogyakarta tahun 2018-2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap Kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab dan kendala yang dirasakan saat menggunakan Kahoot di Madrasah Mu’alimat Muhammadiyah Yogyakarta. Hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi karya tulis ilmiah yang mampu memperkaya wawasan tentang Kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan mengambil latar belakang dari Madrasah Mu’alimat Muhammadiyah. Pengumpulan data dilakukan dengan metode angket, observasi, wawancara dan dokumentasi dengan sumber data dari guru, dan siswi kelas VIII D. Hasil penelitian ini menunjukkan persepsi siswi terhadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa arab dan kendala siswi saat mengguanakan kahoot. Peneliti mengguanakn 40 sampel siswi di Madrasah Mu’alimat Yogyakarta. Peneliti membuat quiz kahoot yang telah telah dipelajari siswi. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat banyak persepsi siswi tehadap kahoot sebagai media pembelajaran bahasa Arab, secara umumnya Kahoot bisa membuat siswi semangat dan memotivasi siswi untuk belajar bahasa arab, siswi merasakan tidak bosan belajar menggunakan kahoot dan siswi senang belajar menggunakan kahoot. Kendala yang dirasakan siswi umumnya adalah font ukuran untuk jawaban terlalu kecil, sehingga anak tidak kelihatan jika duduk paling belakang.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35746
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV