Show simple item record

dc.contributor.advisorPURWANTO, NANANG JOKO
dc.contributor.authorROBBANI, A. SYAHID
dc.date.accessioned2020-10-22T07:42:47Z
dc.date.available2020-10-22T07:42:47Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35757
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas menghafal Al-Qur’an dan tingkat kemampuan qira’ah mahasiswa semester 1 di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019, serta untuk mengetahui keterkaitan antara aktivitas menghafal Al-Qur’an dan kemampuan qira’ah mahasiswa semester 1 di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dan merupakan penelitian lapangan (field research). Hasil penelitian menunjukkan adanya keterkaitan antara aktivitas menghafal AlQur’an dan kemampuan qira’ah mahasiswa semester 1 di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Keterkaitan antara aktivitas menghafal Al-Qur’an dan kemampuan qira’ah tersebut ialah aktivitas menghafal Al-Qur’an memudahkan mahasiswa dalam melafalkan, menerjemahkan, dan memahami isi bacaan berbahasa Arab serta menambah kosakata bahasa Arab mahasiswa. Dengan demikian, aktivitas menghafal Al-Qur’an bisa membantu mahasiswa membaca teks berbahasa Arab dengan fasih dan benar. Begitu pula dengan kemampuan qira’ah yang baik akan memudahkan mahasiswa dalam menghafal Al-Qur’an dan memahami ayat Al-Qur’anen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas menghafal Al-Qur’an dan tingkat kemampuan qira’ah mahasiswa semester 1 di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019, serta untuk mengetahui keterkaitan antara aktivitas menghafal Al-Qur’an dan kemampuan qira’ah mahasiswa semester 1 di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dan merupakan penelitian lapangan (field research). Hasil penelitian menunjukkan adanya keterkaitan antara aktivitas menghafal AlQur’an dan kemampuan qira’ah mahasiswa semester 1 di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Keterkaitan antara aktivitas menghafal Al-Qur’an dan kemampuan qira’ah tersebut ialah aktivitas menghafal Al-Qur’an memudahkan mahasiswa dalam melafalkan, menerjemahkan, dan memahami isi bacaan berbahasa Arab serta menambah kosakata bahasa Arab mahasiswa. Dengan demikian, aktivitas menghafal Al-Qur’an bisa membantu mahasiswa membaca teks berbahasa Arab dengan fasih dan benar. Begitu pula dengan kemampuan qira’ah yang baik akan memudahkan mahasiswa dalam menghafal Al-Qur’an dan memahami ayat Al-Qur’anen_US
dc.publisherFPBUMYen_US
dc.subjectAKTIVITASen_US
dc.subjectMENGHAFAL AL-QUR'ANen_US
dc.subjectQIRA'AHen_US
dc.titleKETERKAITAN ANTARA AKTIVITAS MENGHAFAL ALQUR’AN DAN KEMAMPUAN QIRA’AH MAHASISWA (STUDI DESKRIPTIF PADA MAHASISWA SEMESTER 1 DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNVIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record