View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KETERKAITAN ANTARA AKTIVITAS MENGHAFAL ALQUR’AN DAN KEMAMPUAN QIRA’AH MAHASISWA (STUDI DESKRIPTIF PADA MAHASISWA SEMESTER 1 DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA ARAB UNVIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (101.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (1019.Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (654.2Kb)
      BAB I (336.0Kb)
      BAB II (544.2Kb)
      BAB III (230.6Kb)
      BAB IV (298.2Kb)
      BAB V (152.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (214.0Kb)
      LAMPIRAN (1.199Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (627.6Kb)
      Date
      2020
      Author
      ROBBANI, A. SYAHID
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas menghafal Al-Qur’an dan tingkat kemampuan qira’ah mahasiswa semester 1 di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019, serta untuk mengetahui keterkaitan antara aktivitas menghafal Al-Qur’an dan kemampuan qira’ah mahasiswa semester 1 di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dan merupakan penelitian lapangan (field research). Hasil penelitian menunjukkan adanya keterkaitan antara aktivitas menghafal AlQur’an dan kemampuan qira’ah mahasiswa semester 1 di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019. Keterkaitan antara aktivitas menghafal Al-Qur’an dan kemampuan qira’ah tersebut ialah aktivitas menghafal Al-Qur’an memudahkan mahasiswa dalam melafalkan, menerjemahkan, dan memahami isi bacaan berbahasa Arab serta menambah kosakata bahasa Arab mahasiswa. Dengan demikian, aktivitas menghafal Al-Qur’an bisa membantu mahasiswa membaca teks berbahasa Arab dengan fasih dan benar. Begitu pula dengan kemampuan qira’ah yang baik akan memudahkan mahasiswa dalam menghafal Al-Qur’an dan memahami ayat Al-Qur’an
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/35757
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV