Show simple item record

dc.contributor.advisorSUPRIYONO, EDI
dc.contributor.authorFAWWAZ, FAKHRIL
dc.date.accessioned2016-10-03T06:04:47Z
dc.date.available2016-10-03T06:04:47Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/4446
dc.descriptiontujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui reaksi pasar dari pengumuman dividen. Penelitian ini menggunakan pendekatan event study, dimana dilakukan pengamatan terhadap signifikansi abnormal return selama event period, yaitu 5 hari sebelum pengumuman (t-5), pada hari pengumuman (t0) dan 5 hari sesudah pengumuman dividen (t+5) penelitian ini menggunakan data sekunder yang dioperoleh dari BEI, penelitian ini menggunakan sebanyak 37 perusahaan keuangan yang terdaftar di BEI dan mengumumkan dividen pada tahun 2012-2014, sampe di ambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa peristiwa pengumuman dividen yang diberikan oleh seluruh perusahaan yang menjadi sampel memberikan return tidak normal positif dan negatif selama event period dan hasilnya adalah signifikan, sementara untuk perusahaan yang membagikan dividen meningkat juga memberikan return tidak normal positif dan negatif dan hasilnya signifikan dan pada perusahaan yang membagikan dividen meningkat pada perusahaan bertumbuh juga memberikan return tidak normal yang positif dan negatif dan hasilnya signifikan,en_US
dc.description.abstracttujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui reaksi pasar dari pengumuman dividen. Penelitian ini menggunakan pendekatan event study, dimana dilakukan pengamatan terhadap signifikansi abnormal return selama event period, yaitu 5 hari sebelum pengumuman (t-5), pada hari pengumuman (t0) dan 5 hari sesudah pengumuman dividen (t+5) penelitian ini menggunakan data sekunder yang dioperoleh dari BEI, penelitian ini menggunakan sebanyak 37 perusahaan keuangan yang terdaftar di BEI dan mengumumkan dividen pada tahun 2012-2014, sampe di ambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa peristiwa pengumuman dividen yang diberikan oleh seluruh perusahaan yang menjadi sampel memberikan return tidak normal positif dan negatif selama event period dan hasilnya adalah signifikan, sementara untuk perusahaan yang membagikan dividen meningkat juga memberikan return tidak normal positif dan negatif dan hasilnya signifikan dan pada perusahaan yang membagikan dividen meningkat pada perusahaan bertumbuh juga memberikan return tidak normal yang positif dan negatif dan hasilnya signifikan,en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPengumuman Dividenen_US
dc.subjectReturn Tidak Normalen_US
dc.subjectReaksi Pasaren_US
dc.titleANALISIS REAKSI PASAR DALAM MERESPON PENGUMUMAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN YANG LISTING DI BEIen_US
dc.title.alternativeANALYSIS OF MARKET REACTION IN RESPONSE TO THE ANNOUNCEMENT OF DIVIDENDS ON BEIen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record