Browsing 03. DISSERTATIONS AND THESIS by Subject "KEPUASAN PASIEN"
Now showing items 1-13 of 13
-
ANALISIS KEPUASAN PASIEN ATAS PELAYANAN KESEHATAN RSUD DOLOPO KABUPATEN MADIUN TAHUN 2012 (studi kasus pada Pelayanan Rawat Inap di RSUD Dolopo Kabupaten Madiun)
(FISIPOL UMY, 2013-08-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepausan pasien rawat inap di RSUD Dolopo serta aspek pelayanan yang perlu ditingkatkan kualitas pelayanannya. RSUD Dolopo merupakan salah satu rumah sakit milik pemerintah ... -
ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN FARMASI RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SINGAPARNA MEDIKA CITRAUTAMA KABUPATEN TASIKMALAYA
(2016-06-10)Pelayanan kefarmasian di rumah sakit harus memprioritaskan keselamatan pasien yang berdasarkan dengan paradigma baru yaitu patient oriented dimana farmasis berperan tidak hanya terfokus terhadap obat namun juga terhadap ... -
ANALISIS PENGARUH CITRA RUMAH SAKIT DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN RUMAH SAKIT UMUM SARDJITO
(FE UMY, 2010-08-25)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra rumah sakit dan kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien dirumah sakit Dr. Sardjito. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat menjadi bahan masukan dan ... -
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PROGRAM BPJS TERHADAP KEPUASAN PASIEN DIMEDIASI OLEH KINERJA MEDIS DI RSUD RADEN MATTAHER JAMBI
(MMR UMY, 2018-10-01)Latar belakang: Kualitas pelayanan rumah sakit adalah unsur penting dalam jasa pelayanan kesehatan. Rumah sakit dituntut untuk memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik, agar menjadi penyelenggara pelayanan kesehatan ... -
EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN DALAM IMPLEMENTASI MODEL PRAKTEK KEPERAWATAN PROFESIONAL DI BANGSAL MPKP MELATI DAN MPKP FLAMBOYAN RSUD PANEMBAHAN SENOPATI BANTUL
(FKIK UMY, 2011-08-05)PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN DALAM IMPLEMENTASI MODEL PRAKTEK KEPERAWATAN PROFESIONAL DI BANGSAL MPKP MELATI DAN MPKP FLAMBOYAN RSUD PANEMBAHAN SENOPATI BANTUL -
HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI MAHASISWA KOAS 2007 DENGAN KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN GAMBARAN KARAKTERISTIK PASIEN DI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT UMY TAHUN 2012
(FKIK UMY, 2014-09-20)Komunikasi yang dilakukan oleh dokter gigi muda merupakan hal paling penting dilakukan sebelum melakukan pemeriksaan. Hal ini akan membantu menentukan diagnosa melalui keluhan utama pasien. Apabila komunikasi yang dilakukan ... -
HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS PLERET BANTUL YOGYAKARTA
(FKIK UMY, 2014-08-13)Komunikasi merupakan komponen penting dalam keperawatan. Komunikasi natara perawat dan klien memiliki hubungan terapeutik yang bertujuan untuk kesembuhan klien. Terciptanya komunikasi terapeutik yang baik akan menciptakan ... -
HUBUNGAN KOMUNIKASI PERAWAT TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FKIK UMY, 2011-05-24)ADA HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI PERAWAT TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RS PKU MUHAMADIYAH YOGYAKARTA DEnGAN NILAI p=0,007. -
HUBUNGAN MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA UNIT II
(FKIK UMY, 2013-04-23)Rumah sakit merupakan usaha pelayanan jasa kesehatan yang salah satunya berdasarkan pada asas kepercayaan sehingga masalah kualitas pelayanan dan kepuasan pasien menjadi faktor yang sangat menentukan keberhasilannya. ... -
PENGARUH DIMENSI FAKTOR-FAKTOR TERHADAP KEPUASAN PASIEN DALAM PELAYANAN DI PUSKESMAS KASIHAN II BANTUL YOGYAKARTA
(FKIK UMY, 2013-07-17)Kepuasan pasien merupakan hal yang sangat penting dalam pelayanan kesehatan karena pasien mempunyai hak untuk memilih pelayanan. Puskesmas sebagai salah satu institusi pelayanan kesehatan perlu mengukur kepuasan serta ... -
PENGARUH PELATIHAN HAND HYGIENE DALAM PENERAPAN PATIENT SAFETY DOKTER MUDA TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RS PKU MUHAMMADIYAH GAMPING
(MMR UMY, 2018-08-27)Latar belakang : beberapa penelitian menunjukan bahwa terdapat korelasi antara keselamatan pasien dan kepuasan pasien, keselamatan pasien mencakup pengendalian resiko infeksi dengan budaya cuci tangan. Di rumah sakit ... -
PENGARUH PELATIHAN KETRAMPILAN IDENTIFIKASI PASIEN DALAM PENERAPAN PATIENT SAFETY DOKTER MUDA TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RS PKU MUHAMMADIYAH GAMPING
(MMR UMY, 2018-08-27)Latar Belakang: Keselamatan pasien merupakan prioritas utama dalam perawatan kesehatan saat ini yang bertujuan mengurangi risiko kesalahan medis. Keselamatan pasien adalah sistem terpadu antara semua disiplin ilmu di rumah ... -
TINGKAT KEPUASAN PASIEN MENGGUNAKAN METODE HCAHPS (THE HOSPITAL CONSUMER ASSESSMENT HEALTHCARE PROVIDERS AND SYSTEM) PADA RUMAH SAKIT DENGAN STANDAR ISO 9001:2000 DI YOGYAKARTA
(FKIK UMY, 2014-07-01)Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Pengukuran tingkat kepuasan ...