HUBUNGAN MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RS PKU MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA UNIT II
Abstract
Rumah sakit merupakan usaha pelayanan jasa kesehatan yang salah satunya berdasarkan pada asas kepercayaan sehingga masalah kualitas pelayanan dan kepuasan pasien menjadi faktor yang sangat menentukan keberhasilannya. kepuasan pasien merupakan suatu situasi dimana pasien dan keluarga menganggap bahwa biaya yang dikeluarkan sesuai dengan kualitas pelayanan yang diterima dan tingkat kemajuan kondisi kesehatan yang dialaminya.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan keperawatan terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta unit II.
Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan antara mutu pelayanan keperawatan terhadap kepuasan pasien rawat inap di PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit II dengan nilai p=0,000.