dc.contributor.advisor | N, NURWANTO | |
dc.contributor.author | AISYAH, NURUL | |
dc.date.accessioned | 2016-11-08T04:51:06Z | |
dc.date.available | 2016-11-08T04:51:06Z | |
dc.date.issued | 2012-12-26 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/6031 | |
dc.description | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keaktifan belajar siswa melalui pendekatan Contextual teaching and learning (CTL) dalam mata pelajaran bahasa asing (arab) pada siswa kelas XI IPA 2 di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Dala observasi penulis menggunakan dua lembar observasi (lembar keaktifan belajar siswa dan lembar penerapan pendekatan CTL) sehingga didapatkan hasil penignkataan sebanyak 60% dimana pada sisklus 1 pertemuan 1 keaktifan siswa mencapai 10 siswa dari 30 kehadiran siswa (33%), keaktifan belajar siswa tersebut meliputi memperhatiakn penjelasan guru, menanggapi penjelasan guru dan keaktifan dalam bekerjasama | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keaktifan belajar siswa melalui pendekatan Contextual teaching and learning (CTL) dalam mata pelajaran bahasa asing (arab) pada siswa kelas XI IPA 2 di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Dala observasi penulis menggunakan dua lembar observasi (lembar keaktifan belajar siswa dan lembar penerapan pendekatan CTL) sehingga didapatkan hasil penignkataan sebanyak 60% dimana pada sisklus 1 pertemuan 1 keaktifan siswa mencapai 10 siswa dari 30 kehadiran siswa (33%), keaktifan belajar siswa tersebut meliputi memperhatiakn penjelasan guru, menanggapi penjelasan guru dan keaktifan dalam bekerjasama | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAI UMY | en_US |
dc.subject | BAHASA ARAB | en_US |
dc.subject | CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING | en_US |
dc.subject | KEAKTIFAN BELAJAR SISWA | en_US |
dc.title | PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MATA PELAJARAN BAHASA ASING (ARAB) PADA SISWA KELAS XI IPA 2 DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA | en_US |