Show simple item record

dc.contributor.advisorSUGIYO, DIANITA
dc.contributor.authorHAJARUDIN, HAJARUDIN
dc.date.accessioned2017-01-11T04:36:42Z
dc.date.available2017-01-11T04:36:42Z
dc.date.issued2014-08-13
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8106
dc.descriptionKomunikasi merupakan komponen penting dalam keperawatan. Komunikasi natara perawat dan klien memiliki hubungan terapeutik yang bertujuan untuk kesembuhan klien. Terciptanya komunikasi terapeutik yang baik akan menciptakan hubungan saling percaya antara perawat dan pasien. Dengan demikian , pasien akan merasa puas dan nyaman terhadap pelayanan yang diberikan perawat sehingga meningatkan semangat dan motivasi pasien untuk sembuh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara komunikasi terapeutik perawat dengan tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Pleret Bantul Yogyakarta. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara komunikasi terapeutik perawat dnegan tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Pleret Bantul Yogyakarta.en_US
dc.description.abstractKomunikasi merupakan komponen penting dalam keperawatan. Komunikasi natara perawat dan klien memiliki hubungan terapeutik yang bertujuan untuk kesembuhan klien. Terciptanya komunikasi terapeutik yang baik akan menciptakan hubungan saling percaya antara perawat dan pasien. Dengan demikian , pasien akan merasa puas dan nyaman terhadap pelayanan yang diberikan perawat sehingga meningatkan semangat dan motivasi pasien untuk sembuh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara komunikasi terapeutik perawat dengan tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Pleret Bantul Yogyakarta. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara komunikasi terapeutik perawat dnegan tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Pleret Bantul Yogyakarta.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFKIK UMYen_US
dc.subjectKOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWATen_US
dc.subjectKEPUASAN PASIENen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI TERAPEUTIK PERAWAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI PUSKESMAS PLERET BANTUL YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record