Show simple item record

dc.contributor.advisorHASNAH RIMIYATI
dc.contributor.authorAGUSTIAN, M. NURMAN
dc.date.accessioned2017-01-13T03:23:14Z
dc.date.available2017-01-13T03:23:14Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8326
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas pelanggan pada PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah menggunakan jasa servis di PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan atau explanatory research, sampel yang digunakan berjumlah sebanyak 110 responden dengan menggunakan metode non probability sampling (penarikan sampel secara tidak acak). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel relationship marketing berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan, variabel relationship marketing berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan, dan variabel kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Dengan demikian PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta harus lebih dalam dan serius dalam menjalin hubungan dengan para pelanggan agar relationship marketing yang dijalin semakin erat dan bertahan untuk jangka waktu yang lama.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas pelanggan pada PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah menggunakan jasa servis di PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan atau explanatory research, sampel yang digunakan berjumlah sebanyak 110 responden dengan menggunakan metode non probability sampling (penarikan sampel secara tidak acak). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa variabel relationship marketing berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan, variabel relationship marketing berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan, dan variabel kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Dengan demikian PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta harus lebih dalam dan serius dalam menjalin hubungan dengan para pelanggan agar relationship marketing yang dijalin semakin erat dan bertahan untuk jangka waktu yang lama.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI UMYen_US
dc.subjectRELATIONSHIP MARKETINGen_US
dc.subjectCUSTOMER SATISFACTIONen_US
dc.subjectCUSTOMER LOYALTYen_US
dc.titlePENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA JASA SERVIS PT. NASMOCO BANTUL YOGYAKARTA (Studi pada Pelanggan PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta)en_US
dc.typeThesis SKR 687en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record