PENGARUH KEBUTUHAN MENCARI VARIASI PRODUK, HARGA PRODUK, DAN IKLAN PRODUK PESAING TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SMARTPHONE DI YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebutuhan mencari variasi produk, harga produk, dan iklan produk pesaing terhadap perpindahan merek smartphone di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa prodi manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebanyak 153 responden dengan menggunakan metode Purposive Sampling.Uji validitas menggunakan Pearson Corelations, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kebutuhan mencari variasi produk berpengaruh positif terhadap perpindahan merek smartphone; (2) Harga produk berpengaruh positif terhadap perpindahan merek smartphone; dan (3) iklan produk pesaing berpengaruh positif terhadap keputusan perpindahan merek smartphone.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN PROSES TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN IB TITIPAN BDS DI BPRS BAROKAH DANA SEJAHTERA
ASTRI TIA ANGGINI, ASTRI TIA ANGGINI (FAI UMY, 2017-04-12)Tujuan utama Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari marketing mix yang terdiri dari produk, harga, promosi dan proses terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan IB Titipan BDS di BPRS Barokah Dana ... -
ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INDOSAT OOREDOO
MUCHIDIN, DIDIN JOHAN (FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)This study aims to analyze how big the influence of product, price, promotio, and place simultaneously and partially againts the purchasing decision indosat ooreedoo. This research was conducted at the UMY of Yogyakarta ... -
ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INDOSAT OOREDOO
MUCHIDIN, DIDIN JOHAN (FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)This study aims to analyze how big the influence of product, price, promotio, and place simultaneously and partially againts the purchasing decision indosat ooreedoo. This research was conducted at the UMY of Yogyakarta ...