dc.contributor.advisor | ANWAR, MISBAHUL | |
dc.contributor.author | PRAKOSA, YUSUF DWI | |
dc.date.accessioned | 2017-08-01T05:53:10Z | |
dc.date.available | 2017-08-01T05:53:10Z | |
dc.date.issued | 2017-04-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12360 | |
dc.description.abstract | kualitas berdasarkan harga, kecenderungan menghindari risiko terhadap sikap dan
niat beli pada barang-barang gray market. Sampel penelitian adalah mahasiswa 8
Universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengetahui perbedaan antara
barang-barang gray market dengan yang bukan barang-barang gray market. Jenis
penelitian ini adalah penelitian survei dengan membagikan kuesioner kepada 160
responden yang ditentukan dengan menggunakan metode non probability sampling
dengan jenis purposive sampling. Alat analisis menggunakan Structural Equation
Modeling dengan program AMOS 22.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kesadaran harga berpengaruh positif
signifikan terhadap sikap. Inferensi kualitas berdasarkan harga berpengaruh negatif
signifikan terhadap sikap. Kecenderungan menghindari risiko berpengaruh negatif
signifikan terhadap sikap. Sikap berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli.
Kesadaran harga mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap niat beli. Inferensi
kualitas berdasarkan harga tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat beli.
Kecenderungan menghindari risiko tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap
niat beli. Kesadaran harga mempunyai pengaruh secara positif signifikan terhadap
niat beli melalui sikap. Inferensi kualitas berdasarkan harga tidak mempunyai
pengaruh signifikan terhadap niat beli melalui sikap. Kecenderungan menghindari
risiko tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat beli melalui sikap. | en_US |
dc.publisher | FE UMY | en_US |
dc.subject | Kesadaran Harga, Inferensi Kualitas berdasarkan Harga, Kecenderungan Menghindari Risiko, Sikap dan Niat Beli. Price Consciousness, Price-Quality Inference, Risk Averseness , Attitude and Purchase Intentions | en_US |
dc.title | SIKAP KONSUMEN TERHADAP BARANG-BARANG GRAY MARKET | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |