Faculty of Economics: Recent submissions
Now showing items 1441-1460 of 3653
-
ANALYSIS OF THE IMPACT MACROECONOMIC INDICATORS ON ISLAMIC BANKS PROFITABILITY IN INDONESIA
(FE UMY, 2018-05-05)This study aims to analyze the impact of macroeconomics variable on Islamic banking profitability in Indonesia which is measured by Return On Assets (ROA). The variables of macroeconomic in this study include inflation, ... -
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-02)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan transformasional dan budaya organsisasi terhadap kepuasan kerja anggota Koramil 13 Bener Purworejo. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan ... -
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, NILAI PERUSAHAAN, RISIKO KEUANGAN, DAN MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PERATAAN LABA (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2015-2016)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-30)Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi tindakan perataan laba di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2015-2016. Sampel yang digunakan yaitu perusahaan manufaktur yang terdaftar di ... -
PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI KONSUMEN, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA MATIC DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-27)Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh motivasi, persepsi konsumen dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda matic di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna sepeda motor ... -
PENGARUH PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN PENJUALAN, STRUKTUR MODAL, DAN KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN INFRASTRUKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2016 )
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-25)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, Struktur Modal, dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan. Studi pada Perusahaan Infrastruktur yang Terdaftar di Bursa ... -
PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN FREE CASH FLOW, TERHADAP KEMUNGKINAN TERJADINYA FINANCIAL DISTRESS (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2012-2016)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-01-05)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan institusional, leverage. Ukuran perusahaan, dan Free Cash Flow terhadap kemungkinan Financial Distress. Objek dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN UANG DI INDONESIA TAHUN 2000.I-2017.II
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-19)Penelitian ini bertujuan utnuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi permintaan uang di Indonesia selama periode 2000: I- 2017: II dengan menggunakan metode Error Corection Model (ECM). Adapun variabel ... -
DAMPAK RELOKASI TERHADAP PERSEPSI PENDAPATAN PEDAGANG KAKI LIMA DI KECAMATAN GARUT KOTA KABUPATEN GARUT
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-06-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak relokasi terhadap persepsi pendapatan pedagang kaki lima di Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari ... -
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI (STUDI EMPIRIS PADA FOLLOWERS INSTAGRAM COKELAT NDALEM)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-04-20)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of mouth terhadap Minat Beli dengan Citra Merek sebagai variabel mediasi pada Perusahaan Cokelat nDalem. Subyek penelitian ini adalah followers ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU NASABAH PERBANKAN KONVENSIONAL BERALIH KE PERBANKAN SYARIAH (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA AKUNTANSI PERGURUAN TINGGI DI D.I.Y)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-03-16)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan secara empiris pengaruh pengetahuan, religiusitas, aksesibilitas, dan program ekstra kurikuler islami terhadap perilaku nasabah perbankan konvensional yang ... -
ANALISIS PENGARUH PASAR MODAL SYARIAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA
(FE UMY, 2018-08-11)This study aims to analyze the Effects Of Sharia Capital Market on Economic Growth. This study usues secondary data obtained from the publication of agency, namely Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Badan Pusat Statistik (BPS), ... -
PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, PROFITABILITAS DAN PAJAK TERHADAP STRUKTUR MODAL
(FE UMY, 2018-07-23)This research examined the influence of asset structure, profitability and tax to capital structure. The research objects were trading companies listed in the Indonesian Stock Exchange period 2011-2016. The selected ... -
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KEJELASANSASARAN ANGGARAN TERHADAP AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH DENGAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH DI KABUPATEN KLATEN)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-01)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Kejelasan Sasaran Anggaran terhadap Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dengan Sistem Pengendalian Internal sebagai Variabel Intervening di ... -
ANALISIS POTENSI EKONOMI DAN STRATEGI PENGEMBANGAN (STUDI KASUS: KOTA BALIKPAPAN TAHUN 2012-2016)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sektor-sektor ekonomi yang potensial untuk dikembangkan sebagai penunjang pertumbuhan ekonomi di Kota Balikpapan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis Static Location ... -
PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP NILAI PE RUSAHAAN
(FE UMY, 2018-06-06)This study aims to analyze the Influence of Profitability, Likudditas, Dividend Policy and Debt Policy to Corporate Value. Subjects in this study are manufacturing companies listed on the stock exchanges of Indonesia. This ... -
PENGARUH PROMOSI DALAM MEMEDIASI PEMASARAN DALAM JEJARING TERADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM JEJARING PADA TOKO BUKALAPAK
(FE UMY, 2018-07-31)This study aims to analyze the effect of promotion in mediating online marketing on online purchasing decisions on Bukalapak store (Studies On The Students In The Faculty of economics and Business University of Muhammadiyah ... -
PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN OJEK ONLINE GOJEK (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan guna menganalisis Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Layanan Ojek Online Gojek (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Subjek ... -
PENGARUH INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DENGAN UKURAN DEWAN KOMISARIS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2013-2016)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Profitabilitas berpengaruh positif terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility, 2) Likuiditas berpengaruh positif terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility, ... -
PENGARUH GENDER, ETHNIC BACKGROUND, LOVE OF MONEY, DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP PERSEPSI ETIS MAHASISWA AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Univeritas Islam di Yogyakarta
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini merupakan kompilasi dari penelitian Lucyanda dan Endro (2012)dan Purnamaningsih dan Ariyanto (2016) dengan menambahkan variabel ethnic background. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gender, ... -
DAMPAK SUASANA TOKO DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN TIDAK TERENCANA
(FE UMY, 2018-08-13)This study aims to analyze the effect of store atmosphere and salespromotion on positiveemotion and unplanned purchase. The Subjects in this study are consumers who have made unplanned purchase caused by sales promotion ...