Faculty of Economics: Recent submissions
Now showing items 781-800 of 3653
-
INOVASI KEBIJAKAN PENGIRIMAN PESAN TERPUSAT (OSS) UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK INVESTASI DI KABUPATEN BANTUL
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-09)This research aims to analyze the innovation of the Online Single Submission (OSS) system on investment attractiveness. This research is a quantitative study. The type of data used is primary data in the form of questionnaires ... -
PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN DAN PEMAHAMAN SISTEM AKUNTANSI TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-26)The purpose if this research is to get empiricial evidence about the effect of budgetary participation and understanding system accounting on the performance of the local official with comitmen organization as an intervening ... -
PENGARUH KEPRIBADIAN MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN WANITA TOKO JOLIE)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-28)This study aims to analyze the influence of brand personality variables on purchasing decisions, brand trust in purchasing decisions, brand personality on brand trust and brand personality on purchasing decisions through ... -
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, persepsi harga, tempat, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada restoran Padang Sederhana di Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel yang diperoleh ... -
PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)This study aims to analyze THE INFLUENCE OF GREEN MARKETING TOWARDS THE BRAND IMAGE AND ITS IMPACT ON PURCHASING DECISIONS Survey on students users of the body shop product at the university of yogyakarta. in is study, 120 ... -
PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN KUALITAS PERSEPSIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)This study aims to analyze the Influence of Brand Image, Perceived Price, Perceived Quality on Purchase Decision Shampoo Clear at Yogyakarta. The subjects in this study were consumers who have ever bought shampoo Clear at ... -
DETERMINAN PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA SENTRA INDUSTRI BATIK DI KAMPUNG BATIK KAUMAN, KECAMATAN PEKALONGAN TIMUR, KOTA PEKALONGAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-09)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja, jumlah tanggungan keluarga, dan upah terhadap produktivitas tenaga kerja pada sentra industri batik di Kampung batik Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, ... -
PENGARUH KUALITAS KEHIDUPAN KERJA TERHADAP KINERJA DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN PRODUKSI PT BRALING WISNU SATRIYA PURBALINGGA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-20)Sumber daya manusia merupakan kunci bagi sebuah perusahaan dalam menjalankan seluruh kegiatan. Setiap perusahaan selalu mengharapkan kinerja yang optimal dari sumber daya manusia yang mereka miliki. Agar dapat membantu ... -
PENGARUH PERPUTARAN KAS, PERPUTARAN PERSEDIAAN, PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Ritel yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-01-31)This study aims to analyze the effect of cash turnover, inventory turnover, accounts receivable turnover on profitability, studies in Retail Companies listed on the Stock Exchange for the period 2011-2017. In this study ... -
ANALISIS DETERMINASI POLA KONSUMSI MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-05)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang menentukan pola konsumsi mahasiswa UMY. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, ... -
DETERMINAN IMPOR INDONESIA TERHADAP EMPAT NEGARA ASEAN TERPILIH: PENDEKATAN MODEL GRAVITASI
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03)Indonesia's total imports from ASEAN countries Four are quite interesting phenomena to study. Judging from the UN Comtrade source regarding the total number of Indonesian imports from ASEAN Four countries (Thailand, Malaysia, ... -
PENGARUH JOB INSECURITY TERHADAP TURNOVER INTENTION DAN STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN KONTRAK UNIVERSITAS AISYIYAH, YOGYAKARTA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-28)This research was conducted at the University of Aisyiyah Yogyakarta. by analyzing the effect of Job Insecurity on Turnover Intention and work stress variables as intervening variables. The subjects of this study were ... -
PENGARUH LEVERAGE, OPINI BPK DAN TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH TERHADAP INTERNET REPORTING DENGAN KOMPETISI POLITIK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PEMERINTAH PROVINSI DI INDONESIA)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-18)This study aims to analyze the influence of Leverage, BPK Opinion, Level of Independence of Local Governments Finance on Internet Reporting moderated by Political Competition in the Provincial Governments in Indonesia. The ... -
PENGARUH KEPUTUSAN INVESTASI, KEPUTUSAN PENDANAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Obyek dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar ... -
PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DENGAN SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)This study aims to analyze the Effect of Entrepreneurship Education and Entrepreneurial Motivation on Entrepreneurial Intention with Self-Efficacy as an Intervening Variable at Muhammadiyah University of Yogyakarta. The ... -
PENGARUH FRAUD PENTAGON DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN ASURANSI YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2012-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penipuan keuangan menggunakan model fraud pentagon. Proxy yang digunakan dalam penelitian ini adalah tekanan oleh stabilitas keuangan (ACHANGE), ... -
ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA SITUS ONLINE LAZADA.CO.ID
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-02)Penelitian Ini Bertujuan Untuk: Menganalisis Pengaruh Kepercayaan, Keamanan dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Situs Online Lazada co. id. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang melakukan ... -
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO EMAS SEMAR NUSANTARA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-04)This study aims to determine: (1) The effect of service quality and brand image on consumer purchasing decisions. 2) Effect of service quality on consumer purchasing decisions, and (3) Effect of brand image on consumer ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI DENGAN PERCEIVE EASE OF USE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-19)The purpose of this research is to find out the influence of information system quality, user accounting knowledge and user expertise on the quality of accounting information with perceive ease of use as an intervening ... -
PENGARUH TUNNELING INCENTIVE, PAJAK, MEKANISME BONUS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-02-01)This study aims to analyze the influence of tunneling incentive, tax, bonus mechanism and company size on transfer pricing decision The subjects in this study were manufacturing companies listed on Indonesia Stock Exchange ...