View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Management
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGGUNAAN PENDEKATAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR UNTUK ANALISIS PENGARUH ELECTRONICWORD OFMOUTH (EWOM) PADAMINAT UNTUK BERWISATA KE YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (27.40Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (138.0Kb)
      ABSTRAK (23.51Kb)
      BAB I (59.79Kb)
      BAB II (93.49Kb)
      BAB III (95.21Kb)
      BAB IV (223.0Kb)
      BAB V (20.73Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (35.48Kb)
      LAMPIRAN (701.6Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (75.37Kb)
      Date
      2018-09-01
      Author
      BUDHIRAHARJA, GINANJAR
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Di era digital, arus informasi mengalir begitu cepat di masyarakat. Pemikiran dan pengalaman seseorang bisa dibagikan dengan cepat dan mempengaruhi opini orang lain melalui media elektronik dan internet. Penyebaran informasi tersebut disebut dengan eWOM (Electronic Word of Mouth). eWOM di dunia pariwisata bisa memiliki kemungkinan dalam mempengaruhi seseorang untuk memiliki minat berwisata ke suatu destinasi. Pada penelitian dengan judul Penggunaan Pendekatan Theory of Planned Behavior untuk Analisis Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) pada Minat untuk Berwisata ke Yogyakarta ini, Yogyakarta dipilih menjadi destinasi yang menjadi objek penelitian dengan subjek orang-orang yang memiliki minat untuk berwisata (intention to travel) ke Yogyakarta. Theory of Planned Behavior (TPB) digunakan sebagai variabel perantara untuk menerjemahkan minat berwisata tersebut. Penelitian menggunakan metode analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan jumlah sampel 256 orang. Dari penelitian dapat diambil kesimpulan: 1) eWOM berpengaruh terhadap sikap terhadap kunjungan ke Yogyakarta, 2) sikap terhadap kunjungan ke Yogyakarta berpengaruh terhadap minat untuk berwisata, 3) eWOM tidak berpengaruh terhadap norma subyektif, 4) Norma subyektif tidak berpengaruh terhadap minat untuk berwisata, 5) eWOM berpengaruh terhadap kontrol perilaku yang dipersepsikan, 6) kontrol perilaku yang dipersepsikan berpengaruh terhadap minat untuk berwisata, 7) eWOM tidak berpengaruh terhadap minat untuk berwisata.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21036
      Collections
      • Master of Management

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV