Show simple item record

dc.contributor.advisorLILIES SETIARTITI
dc.contributor.authorPRAMUNINGTYAS, DHINDA
dc.date.accessioned2017-05-05T03:12:24Z
dc.date.available2017-05-05T03:12:24Z
dc.date.issued2017-03-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10315
dc.descriptionPenelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui persepsi tentang faktor–faktor yang mempengaruhi permintaan masyarakat Kabupaten Sleman dalam melakukan transaksi secara menggunakan kartu ATM+Debet. Faktor – faktor tersebut terdiri dari selera, fitur layanan, dan persepsi biaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data Primer yang diperoleh langsung dari responden menggunakan kuisioner dengan jumlah 100. Responden yang dipilih dalam penilitian ini adalah pengunjung pasar modern yang berada di kawasan Kabupaten Sleman seperti Jogja City Mall, Hartono Mall, Indogrosir, Indomart point, Indomart, dan Alfamart yang memiliki alat pembayaran menggunakan kartu ATM+Debet. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier berganda dengan alat analisis SPSS versi 15.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil, secara parsial variabel selera dan variabel fitur layanan berpengaruh positif signifikan sedangkan variabel persepsi biaya berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Secara bersama-sama seluruh variabel independen yang terdiri dari variabel selera, fitur layanan dan persepsi biaya berpengaruh terhadap variabel permintaan bertransaksi dengan kartu ATM+Debet sebesar 77.1% sedangkan sisanya sebesar 22.9% dipengaruhi oleh variabel diluar model.en_US
dc.description.abstractThis study has the aim to determine perceptions about the factors that influence consumer demand in the Sleman district to conduct transactions using an ATM card + Debit. Factors consist of a taste, service features, and perceptions of cost. The data used in this study is Primary data were obtained directly from respondents using a questionnaire with the number 100. Respondents were selected in this research is the modern market visitors in the area of Sleman like Jogja City Mall, Hartono Mall, Indogrosir, Indomart point, Indomart and Alfamart who own the means of payment using an ATM card + Debit. The analytical method used is multiple linear regression analysis tool SPSS version 15.0. Based on the analysis that has been done shows, partial variable tastes and variable service features significant positive effect while the perception variable costs and no significant negative effect. Taken together all independent variables consisting of variable tastes, service features and costs affect the perception of the variable demand for transactions with debit cards at ATM + 77.1% while the remaining 22.9% is influenced by variables outside the model.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectDemand, tastes, Feature Service, Perception fees, Multiple Linear Regression. Permintaan, Selera, Fitur Layanan, Persepsi biaya, Regresi Linier Berganda.en_US
dc.titleSTUDY PERSEPSI TENTANG FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN MASYARAKAT MENGGUNAAN KARTU ATM+DEBET SEBAGAI ALAT TRANSAKSI (Studi Kasus : Pengunjung Pasar Modern Kabupaten Sleman)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record