ANALISIS KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA LAYANAN E-COMMERCE (STUDI PADA PELANGGAN LAYANAN TRAVELOKA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas
pelayanan, kepuasan pelanggan, kepercayaan, komitmen dan loyalitas pelanggan.
Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
nonprobability sampling dengan design purposive sampling. Responden dalam
penelitian ini sebannyak 110 orang pelanggan/konsumen jasa layanan Traveloka di
Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling
(SEM) yang dijalankan melalui program AMOS 21.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan
terhadap kepercayaan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap
komitmen, kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap komitmen,
kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, komitmen
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN, DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Mirota Kampus di Jalan C. Simanjuntak No. 70, Gondokusuman, Yogyakarta)
SAKTI, FANNY CANDRA (FE UMY, 2020-01-20)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas pelanggan pada pelanggan Mirota Kampus di Jalan C. Simanjuntak 70, Gondokusuman, ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN, DAN LOYALITAS PELANGGAN
SAKTI, FANNY CANDRA (FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2020-01-20)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas pelanggan pada pelanggan Mirota Kampus di Jalan C. Simanjuntak 70, Gondokusuman, ... -
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN J.CO ARTOZ MALL KOTA MAGELANG)
JEFRIANTO, JULSA (FEB UMY, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap tingkat kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan pada pelanggan J.CO Artoz Mall Kota Magelang minimal 2 kali pembelian. Penelitian ini ...