ANALISIS KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA LAYANAN E-COMMERCE (STUDI PADA PELANGGAN LAYANAN TRAVELOKA)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas
pelayanan, kepuasan pelanggan, kepercayaan, komitmen dan loyalitas pelanggan.
Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
nonprobability sampling dengan design purposive sampling. Responden dalam
penelitian ini sebannyak 110 orang pelanggan/konsumen jasa layanan Traveloka di
Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling
(SEM) yang dijalankan melalui program AMOS 21.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan
terhadap kepercayaan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap
komitmen, kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap komitmen,
kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, komitmen
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN, DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan Mirota Kampus di Jalan C. Simanjuntak No. 70, Gondokusuman, Yogyakarta)
SAKTI, FANNY CANDRA (FE UMY, 2020-01-20)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas pelanggan pada pelanggan Mirota Kampus di Jalan C. Simanjuntak 70, Gondokusuman, ... -
PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA JASA SERVIS PT. NASMOCO BANTUL YOGYAKARTA (Studi pada Pelanggan PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta)
AGUSTIAN, M. NURMAN (FAKULTAS EKONOMI UMY, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas pelanggan pada PT. Nasmoco Bantul Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah ... -
HUBUNGAN CITRA MEREK, NILAI PELANGGAN, KUALITAS PERSEPSIAN, KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KOTA YOGYAKARTA
ARDITO, MOHAMMAD YOSE (FE UMY, 2011-01-03)Hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap ...