ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER DAN KREDIBILITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK
View/ Open
Date
2017-08-16Author
AGUNG, ARI PURNAMA
SOLIKHAH, SOLIKHAH
PAMUNGKAS, BOBY ADITIA PUTRA
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji : 1) pengaruh kredibilitas selebriti endoser
terhadap loyalitas merek, 2) pengaruh kredibilitas merek terhadap loyalitas merek.
Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian
ini sebanyak 150 konsumen shampo Clear yang berniat melakukan loyal terhadap merek serta
mengetahui bahwa Agnes Monica sebagai bintang iklannya. Penelitian ini menggunakan alat
uji Eviews 9 dengan metode ARDL (Autoregressive Distributed Lag).
Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kredibilitas selebriti
endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, 2) kredibilitas merek
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek.
Dalam studi ini, keterbatasan dan implikasi penelitian juga di diskusikan guna
memberikan wawasan aspek teoritis, praktis, dan penelitian lanjutan.