Show simple item record

dc.contributor.authorWAHYUNINGSIH, SRI HANDARI
dc.date.accessioned2017-12-26T03:11:27Z
dc.date.available2017-12-26T03:11:27Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16387
dc.description.abstractKonsep tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) dewasa ini semakin memperoleh perhatian oleh kalangan praktisi atau pemimpin oganisasi dan akademisi. Dalam dalam konteks lingkungan bisnis yang tidak stabil saat ini, konsep Corporate Social Responsibility menjadi insight agenda bagi setiap pemimpin bisnis dalam upaya membangun kelangsungan hidup jangka panjang. Design/metodologi/pendekatan – tulisan ini merupakan review kritis berbasis studi empiris dengan menggunakan hasil studi sebelumnya, dengan menggunakan analisis berdasar perspektif strategis pentingnya program corporate social responsibility (CSR) bagi organisasi. Finding - Program CSR harus dipandang sebagai strategi bisnis dalam kaitannya dengan upaya menciptakan iklim etis organisasi yang mampu menggerakkan persepsi dan perilaku poistif karyawan sebagai aset organisasi yang valuabe. Dalam praktinya, program CSR dipengaruhi oleh faktor organisasional seperti kepemimipinan, budaya, dan kemampuan organisasi. Berhasinya program CSR dapat mendorong daya saing dan keberlangsungan bisnis melalui terbangunnya iklim etis yang mendorong kinerja, kepuasan dan komitmen karyawan. Originality/value – tulisan ini memberikan insight pentingnya organisasi menempatkan program CSR sebagai bagian strategi bisnis dalam mendukung daya saing berkelanjutanen_US
dc.titleCORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: TINJAUAN STRATEGIS DARI SUDUT PANDANG INTERNAL STAKEHOLDERSen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record