Show simple item record

dc.contributor.advisorMARTIANA, ANDRI
dc.contributor.authorANANTA, GUSTMAWAN YOGI
dc.date.accessioned2018-01-16T02:58:31Z
dc.date.available2018-01-16T02:58:31Z
dc.date.issued2017-12-18
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16831
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mekanisme dan pelatihan internet marketing berbasis sedekah melalui program kelas internet marketing yang dilaksanakan oleh Yayasan Sedekah ilmu, kemudian bagaimana dampak program kelas internet marketing terhadap para peserta khususnya para pelaku bisnis UMKM serta untuk mengetahui apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam menyelenggarakan program ini di lapangan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode penelitian analisis deskriptif. Observasi, wawancara dan studi dokumentasi merupan teknik yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data kemudian diinterpretasikan sesuai dengan fenomena dan masalah-masalah yang ditemukan dilapangan selama melaksanakan penelitian. Subjek dari penelitian ini adalah Yayasan Sedekah Ilmu dan para peserta kelas internet marketing terutama para pelaku bisnis UMKM. Hasil penelitian ini yaitu: Pertama, Proses pelatihan dan pendampingan internet marketing berperan penting dalam mengembangkan usaha UMKM. Kedua, Pengaruh program kelas internet marketing terhadap UMKM meliputi: Memperluas jaringan usaha, peningkatan penghasilan dan peningkatan pengetahuan. Ketiga, Banyaknya antusias dari masyarakat sekitar menjadikan faktor pendukung Yayasan Sedekah Ilmu dan sedangkan faktor penghambatnya adalah keterbatasan gedung dan fasilitas yang dimiliki Yayasan Sedekah Ilmu.en_US
dc.description.abstractThis study aims to find out how the mechanism and internet marketing training based on alms through internet marketing class program implemented by the Yayasan Sedekah Ilmu, how the influence of internet marketing class program to the participants, especially the business people of UMKM (micro, small and medium enterprises) and to know what are the supporting and inhibiting factors in organizing this program. This research is a type of field research using qualitative approach and using descriptive analysis writing method. Observations, interviews and documentation studies are the techniques used by researchers to collect data which then interpreted in accordance with the phenomenon and problems found in the field during conducting research. The subjects from this study are the Yayasan Sedekah Ilmu and the participants of internet marketing classes especially the business people of UMKM. The results of this study are: First, the process of training and mentoring of internet marketing plays an important role in developing UMKM business. Second, the influence of internet marketing class program to UMKM include: Expanding business network, improving income and improving knowledge. Third, the large number of enthusiasm from the surrounding community becomes the supporting factor Yayasan Sedekah Ilmu while the inhibiting factor is the limitation of the building and facilities owned by Yayasan Sedekah Ilmu.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectYayasan Sedekah Ilmu, Training, Small Micro Business and Internet marketing class program. Yayasan Sedekah Ilmu, Pelatihan, Usaha Mikro Kecil dan Program kelas internet marketing.en_US
dc.titlePROGRAM PELATIHAN INTERNET MARKETING BERBASIS SEDEKAH GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PEMASARAN UMKM DI YOGYAKARTAen_US
dc.title.alternative(STUDI KASUS KELAS INTERNET MARKETING YAYASAN SEDEKAH ILMU)en_US
dc.typeThesis SKR 554en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record