Show simple item record

dc.contributor.authorDINAR, LATIFAH
dc.date.accessioned2018-06-07T03:10:44Z
dc.date.available2018-06-07T03:10:44Z
dc.date.issued2018-05-04
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/19649
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lingkungan toko, promosi penjualan terhadap emosi positif dan pembelian tidak terencana. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah lingkungan toko dan promosi penjualan, emosi positif sebagai variabel mediasi, dan pembelian tidak terencana sebagai variabel terikat. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah Carrefour Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Sampel penelitian ini berjumlah 159 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan AMOS 21. Analisis pengujian kualitas instrument data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji normalitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan toko berpengaruh secara positif signifikan terhadap emosi positif, promosi penjualan berpengaruh secara positif signifikan terhadap emosi positif, lingkungan toko berpengaruh secara positif signifikan terhadap pembelian tidak terencana, promosi penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana, emosi positif tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana, lingkungan toko berpengaruh secara positif signifikan terhadap pembelian tidak terencana yang dimediasi oleh emosi positif dan promosi penjualan berpengaruh secara positif signifikan terhadap pembelian tidak terencana yang dimediasi oleh emosi positif. Kata kunci: pembelian tidak terencana, lingkungan toko, promosi penjualan,en_US
dc.description.abstractThis study aims to analyze the influence of store environments, sales promotion of positive emotions and impulse buying. The independent variables in this study are store environment and sales promotion, positive emotions as mediation variables, and impulse buying as dependent variables. The object used in this research is Carrefour Ambarukmo Plaza Yogyakarta. The sample of this study amounted to 159 respondents selected by using purposive sampling method. Data analysis technique used in this research by using Structural Equation Modeling (SEM) with the help of AMOS 21. Analysis of instrument quality test data in this research using validity test, reliability test, and normality test. The result of the research shows that store environment has positive positively significant to positive emotion, sales promotion positively significant to positive emotion, store environment have positively significant effect to unplanned purchases, sales promotion has no significant effect on unplanned purchases, positive emotion has no significant effect against unplanned purchases, store environments positively significant impact on unplanned purchases mediated by positive emotions and sales promotions positively significant impact on unplanned purchases mediated by positive emotions.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectimpulse buying, store environments, sales promotion, positive emotions. pembelian tidak terencana, lingkungan toko, promosi penjualan, emosi positifen_US
dc.titlePENGARUH LINGKUNGAN TOKO DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP EMOSI POSITIF DAN PEMBELIAN TIDAK TERENCANAen_US
dc.typeThesis SKR FEB 131en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record