Faculty of Social and Political Science: Recent submissions
Now showing items 3641-3660 of 3820
-
STRATEGI INTERNALISASI SMILE CAMPAIGN DI HYATT REGENCY YOGYAKARTA
(FISIPOL UMY, 2016)Internalisasi merupakan satu hal yang penting bagi sebuah perusahaan dalam menanamkan nilai-nilai dan budaya yang dimiliki perusahaan. Hal ini pulalah yang mendorong Hyatt Regency Yogyakarta untuk menginternalisasikan ... -
KOHESI KELOMPOK DALAM KOMUNITAS ROCKABILLY YOGYAKARTA TAHUN 2015 (THE GROUP COHESION IN THE COMMUNITY OF ROCKABILLY YOGYAKARTA IN 2015)
(FISIPOL UMY, 2016)Komunitas Rockabilly Yogyakarta merupakan komunitas bagi para pecinta musik Rockabilly dan sub culture Rockabilly. Berbagai kegiatan komunitas dilakukan sehingga terjalin komunikasi kelompok antar anggota. Komunitas ... -
STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNCATION BIMBINGAN BELAJAR YOUTH EDUCATIONAL CENTRE DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK
(FISIPOL UMY, 2016)Persaingan industri jasa dalam bidang pendidikan di kota Yogyakarta saat ini semakin ketat, sehingga menuntut setiap perusahaan untuk memiliki strategi dalam meningkatkan jumlah peserta didik masing-masing. Melalui penelitian ... -
STRATEGI PROMOSI KONVEKSI KAOS INTEESHIRT YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN TAHUN 2015 (PROMOTIONAL STRATEGY INTEESHIRT TSHIRT SCREEN PRINTING YOGYAKARTA TO INCREASE THE NUMBER OF CONSUMERS IN 2015)
(FISIPOL UMY, 2016)Penelitian ini membahas tentang strategi promosi yang dilakukan Inteeshirt dalam meningkatkan jumlah konsumen di tahun 2015. Inteeshirt merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyablonan kaos di Yogyakarta. Sebagai ... -
STRATEGI POSITIONING MIMIKRI INVITATION YOGYAKARTA DALAM MENANAMKAN STYLE DESAIN SKANDINAVIA PADA BENAK CALON KONSUMEN (STUDI DESKRIPTIF STRATEGI POSITIONING MIMIKRI INVITATION YOGYAKARTA)
(FISIPOL UMY, 2016)Mimikri Invitation merupakan sebuah studio kreatif yang bergerak di bidang desain dan papercraft dengan wedding invitation sebagai produk utama. Mimikri Invitation menawarkan style desain yang berbeda dari pesaingnya ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KANTOR POS KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA
(FISIPOL UMY, 2016)Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan Kantor Pos Bantul yang selalu defisit pada jasa surat pos, paket dan ekspedisinya, padahal Kantor Pos Bantul merupakan daerah potensial untuk mengembangkan sayap usahanya. ... -
STRATEGI PROMOSI EVENT JOGJA AIR SHOW 2015 DALAM MENDUKUNG PENINGKATAN JUMLAH WISATAWAN PANTAI SELATAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2015
(FISIPOL UMY, 2016)Penelitian ini berusaha menganalisis strategi promosi dalam gelaran event Jogja Air Show 2015. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi event Jogja Air Show 2015 dalam mendukung peningkatan jumlah ... -
STRATEGI PROMOSI MADAM TAN WOK BAR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PADA TAHUN 2014 – 2015
(FISIPOL UMY, 2016)Madam Tan Wok Bar is a restaurant with a menu of Indonesian foods fused with western, oriental, and Japanese influence. It also offers interesting concept such as live cooking, urban modern interior design, and also promoting ... -
REPRESENTASI EKSPLOITASI ANAK DALAM BUKU THE RIDERS OF DESTINY KARYA ROMI PERBAWA (ANALISIS SEMIOTIKA EKSPLOITASI ANAK DALAM BUKU FOTOGRAFI KARYA ROMI PERBAWA)
(FISIPOL UMY, 2016)Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) no. 36/0 tanggal 25 Agustus 1990, Indonesia telah meratifikasi konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang hak-hak anak. Konvensi tersebut menegaskan bahwa secara hukum negara ... -
AKTIVITAS PERSONAL SELLING ADITV DALAM MENARIK MINAT PENGIKLAN PERIODE 2012 – 2015 PERSONAL SELLING ACTIVITY IN ATTRACTING ADVERTISERS OF ADITV PERIOD 2012-2015
(FISIPOL UMY, 2016)Penelitian ini membahas bagaimana penerapan Aktivitas Personal Selling yang dilakukan oleh ADITV dalam menarik minat pengiklan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas personal selling yang dilakukan ... -
STRATEGI KAMPANYE DINAS KEBUDAYAAN DIY MELALUI DUTA MUSEUM DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT UNTUK BERKUNJUNG KE MUSEUM DIY TAHUN 2015-2016
(FISIPOL UMY, 2016)Latar belakang Strategi Kampanye Dinas Kebudayaan DIY melalui Duta Museum dalam upaya meningkatkan masyarakat untuk mengunjungi museum tahun 2015-2016 bermula dari kurangnya minat masyarakat dalam mengunjungi museum yang ... -
PENGARUH UNSUR PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA PT MADUBARU PABRIK GULA-PABRIK SPRITUS MADUKISMO YOGYAKARTA
(FISIPOL UMY, 2016)Program Corporate Social Responsibility adalah kewajiban perusahaan atas dampak dari aktivitas perusahaan terhadap lingkungan sekitar. Dalam hal ini, PT. Madubaru Pabrik Gula - Pabrik Spritus Madukismo Yogyakarta memberikan ... -
STRATEGI CUSTOMER RELATIONS LEGEND COFFEE YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN TAHUN 2015 (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF TENTANG KEGIATAN CUSTOMER RELATIONS DALAM RANGKA MENCAPAI LOYALITAS PELANGGAN LEGEND COFFEE YOGYAKARTA)
(FISIPOL UMY, 2016)Persaingan bisnis cafe di kota Yogyakarta kini semakin ketat, sehingga perusahaan dituntut untuk mempunyai strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Melalui penelitian ini, penulis menganalisa ... -
STRATEGI PROMOSI EVENT DIENG CULTURE FESTIVAL DALAM MENARIK WISATAWAN PERIODE 2015
(FISIPOL UMY, 2016)Kegiatan promosi merupakan salah satu elemen penting dalam memasarkan suatu produk atau jasa.Potensi pariwisata yang besar di wilayah dataran tinggi Dieng mendorong Kelompok Sadar Wisata Dieng Pandawa dan Dinas Kebudayaan ... -
STRATEGI POSITIONING BATIK TV PEKALONGAN SEBAGAI TELEVISI LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK LOKAL PERIODE 2014-2015 (POSITIONING STRATEGY OF BATIK TV PEKALONGAN AS LOCAL PUBLIC TELEVISION BROADCASTING INSTITUTIONS PERIODE 2014-2015)
(FISIPOL UMY, 2016)Positioning dalam sebuah stasiun televisi memiliki peranan penting agar stasiun televisi dapat bertahan dan menjaga eksistensinya dalam situasi yang semakin kompetitif, maka diperlukan suatu strategi positioning. Batik ... -
PELANGGARAN KODE ETIK JURNALISTIK DALAM PEMBERITAAN BENCANA (ANALISIS ISI BERITA KABUT ASAP SUMATERA DI MEDIA ONLINE KOMPAS.COM PERIODE 18 AGUSTUS 2015 – 10 NOVEMBER 2015)
(FISIPOL UMY, 2016)Penelitian ini berupa analisis isi pelanggaran kode etik jurnalistik dalam pemberitaan bencana pada media online KOMPAS.COM. Pemberitaan bencana atau Jurnalisme bencana adalah bagaimana media memberitakan bencana. Tujuan ... -
STRATEGI PROMOSI BIRO PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DALAM MENARIK CALON MAHASISWA BARU TAHUN 2015-2016
(FISIPOL UMY, 2016)Penelitian ini membahas bagaimana penerapan aktivitas strategi promosi yang dilakukan oleh Biro Penmaru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam menark calon mahasiswa baru. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsika ... -
STRATEGI EXPERIENTIAL MARKETING PADA EVENT JOGJA INTERNATIONAL HERITAGE WALK DALAM MEMPROMOSIKAN POTENSI PARIWISATA YOGYAKARTA KEPADA WISATAWAN MANCANEGARA DI YOGYAKARTA
(FISIPOL UMY, 2016)Diberlakukannya ASEAN Economic Community atau Masyarakat Ekonomi ASEAN pada akhir tahun 2015 lalu berpotensi untuk mendorong pertumbuhan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Sebab dengan diberlakukannya MEA, akan terjadi ... -
PERENCANAAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION DALAM POSITIONING TUANMUDA CAFÉ SETURAN YOGYAKARTA
(FISIPOL UMY, 2016)Penelitian ini menganalisis perencanaan integrated marketing communication dalam positioning Tuanmuda Café Seturan Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana perencanaan integrated marketing ... -
REPRESENTASI ISU JURNALISME DALAM FILM HOLLYWOOD (ANALISIS SEMIOTIK DALAM FILM “NIGHTCRAWLER”)
(FISIPOL UMY, 2016)Film bertemakan jurnalisme telah banyak mewarnai perfilman Hollywood saat ini. Salah satunya adalah film Nightcrawler yang mengangkat tema mengenai profesi jurnalis di Amerika Serikat. Profesi jurnalis dalam film memperlihatkan ...