Browsing Department of Management by Title
Now showing items 268-287 of 1236
-
PENGARUH ASET TAK BERWUJUD DAN PERTUMBUHAN ASET TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2017)
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-29)This study aims to analyze the influence of intangible assets and assets growth of firm value with profitability as intervening variable. The object in this study is a manufacturing company listed on the BEI in the period ... -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK DI KALANGAN KONSUMEN MUDA
(FE UMY, 2017-02-24)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, Kesadaran Merek, dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Dikalangan Konsumen Muda. Dimana Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ... -
PENGARUH ATMOSFER GERAI DAN PELAYANAN RITEL TERHADAP NILAI HEDONIK DAN PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN BUTIK JOLIE JEWERELLY DI YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-08-14)Pembelian impulsif (impulsive buying) adalah perilaku berbelanja yang terjadi secara tidak terencana, tertarik secara emosional, dimana proses pembuatan keputusan dilakukan dengan cepat tanpa berpikir secara bijak dan ... -
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI PEPSODENT (STUDI PADA MAHASISWA DI SLEMAN, YOGYAKARTA)
(FE UMY, 2012-07-23)TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PASTA GIGI PEPSODENT (STUDI PADA MAHASISWA DI SLEMAN, YOGYAKARTA) -
PENGARUH ATRIBUT RESTORAN, MOTIF BELANJA HEDONIK DAN MOTIF BALANJA UTILITARIAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Konsumen McDonald’s)
(FE UMY, 2016-12-22)This study aimed to identify the effect attribute restaurants, shopping motives hedonic and utilitarian shopping motives on customer loyalty McDonald's Jombor. Information gleaned from the results of this study can be used ... -
PENGARUH ATRIBUT SUPERMARKET TERHADAP MOTIF BELANJA HEDONIK, MOTIF BELANJA UTILITARIAN DAN LOYALITAS KONSUMEN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2015)hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut supermarket berpengaruh positif dan signifikan terhadap motif belanja hedonik, atribut supermarket berpengaruh positif dan signifikan terhadap motif belanja utilitarian, atribut ... -
PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, persepsi harga, tempat, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada restoran Padang Sederhana di Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel yang diperoleh ... -
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG
(FE UMY, 2018-03-21)This study aims to analyze the effect of marketing mix on purchasing decision in Samsung smartphone product (studies on students in Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. The subjects in this study were students in Universitas ... -
PENGARUH BAURAN PEMASARAN, FAKTOR PSIKOLOGI, DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN MENGUNJUNGI OBJEK WISATA GOA JLAMPRONG YOGYAKARTA
(FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-10)The Study Aims To Analysize The Influence of Marketing Mix, Psychology Factor, and Social Environmental on the Decision of tourist visit the cave Jlamprong Yogyakarta. The subject in this study was tourist who was explore ... -
PENGARUH BAURAN PENJUALAN ECERAN (RETAIL MIX) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA NARAYA SWALAYAN KECAMATAN KASIHAN THE EFFECT OF RETAIL MIX TOWARDS PURCHASE DECISION OF CUSTOMERS AT NARAYA SUPERMARKET OF KASIHAN DISTRICT
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-07-18)This research aimed at analyzing the effect of retail mix towards purchase decision of customers at Naraya Supermarket of Kasihan District simultaneously and partially. The subjects of this research were consumers who ... -
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK KIRIN DI YOGYAKARTA
(FE UMY, 2012-12-20)Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian produk merek Kirin di Yogyakarta. Hasil pengujian regresi menunjukkan advertisisng berpengaruh positif dan signifikan terhadap ... -
PENGARUH BEBAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP KINERJA DENGAN BURNOUT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FE UMY, 2017-03-21)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Beban Kerja dan Lingkungan Kerja Non Fisik terhadap Kinerja dengan Burnout sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Perawat IGD dan ICU RSUD Sleman). Subjek dalam ... -
PENGARUH BERBAGI PENGETAHUAN (KNOWLEDGE SHARING) TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KAPABILITAS INOVASI INDIVIDU SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-14)This study aims to determine the effect of knowledge sharing on employee performance with individual innovation capabilities as a mediating variable at Muhammadiyah’s Universities in Yogyakarta. The sampling method used ... -
PENGARUH BERBAGI PENGETAHUAN TERHADAP KAPABILITAS INOVASI DAN KEUNGGULAN BERSAING PADA UKM BATIK TULIS GIRILOYO, WUKIRSARI , IMOGIRI, BANTUL
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-02-23)This study aims to analyze the influence of knowledge sharing on the capabilities of innovation and competitive advantage in SME Batik Tulis Giriloyo. Subjects in this research are batik craftsmen who are members of Giriloyo ... -
PENGARUH BRAND EQUITY DAN DISPLAY PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PRODUK PAKAIAN
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-05-29)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand equity dan display produk terhadap keputusan pembelian tidak terencana (impulse buying). Subjek pada penelitian konsumen yang pernah membeli produk pakaian merek ... -
PENGARUH BRAND EQUITY MOBIL TOYOTA YARIS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi pada Pengguna Mobil Toyota Yaris di Yogyakarta)
(FE UMY, 2016-05-14)This reseach is done to analyze more specifically about the effect of the variables of brand awareness, peceived quality, brand association, brand loyalty, and other brand assets toward the customer satisfaction on Toyota ... -
PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA OJEK ONLINE GOJEK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FE UMY, 2018-04-28)This research is aimed to analyze the effect of brand equity toward the purchase decision of Gojek online taxi bike. This research used quantitative approach method. The technique of collecting data in this research used ... -
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FE UMY, 2018-02-23)This study aims to analyze the influence of culture of the organization and motivation of the performance of employees. A subject used in this research wa Muhammadiyah University Yogyakarta. Inthis research using sample ... -
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI MEDIASI (Studi pada Karyawan PT. Gojek Indonesia)
(FE UMY, 2019)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dengan komitmen organisasi sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah Perusahaan Gojek Indonesia.Dalam penelitian ... -
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-03-20)This study aims to determine the effect of organizational culture on performance with job satisfaction and organizational commitment as an intervening variable. The object of this research is Muhammadiyah University of ...