View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Management
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Economics
      • Department of Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH ATMOSFER GERAI DAN PELAYANAN RITEL TERHADAP NILAI HEDONIK DAN PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN BUTIK JOLIE JEWERELLY DI YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (290.2Kb)
      BAB I (148.7Kb)
      BAB II (223.9Kb)
      BAB III (246.9Kb)
      BAB IV (577.4Kb)
      BAB V (64.88Kb)
      COVER (31.13Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (130.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (502.2Kb)
      LAMPIRAN (633.2Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (666.6Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (542.9Kb)
      Date
      2017-08-14
      Author
      WULANDARI, AYUK
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pembelian impulsif (impulsive buying) adalah perilaku berbelanja yang terjadi secara tidak terencana, tertarik secara emosional, dimana proses pembuatan keputusan dilakukan dengan cepat tanpa berpikir secara bijak dan adanya pertimbangan terhadap keseluruhan informasi dan alternatif yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atmosfer gerai dan pelayanan ritel terhadap nilai hedonik dan pembelian impulsif konsumen Butik Jolie Jewerelly di Yogyakarta . Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Butik Jolie Jewerelly di Yogyakarta. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling, dengan kriteria konsumen yang pernah melakukan pembelian tidak terencana (pembelian impulsif) pada produk fashion di Butik Jolie Jewerelly Yogyakarta, serta minimal berusia 17 tahun keatas. Jumlah sampel dalam penelitian ditetapkan sebesar 130 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner terhadap responden. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan analisis persamaan struktural SEM (Structural Equation Modeling) dengan alat bantu aplikasi AMOS (analysis of moment structure). Hasil penelitian menunjukkan bahwa:(1) atmosfer gerai berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai hedonik, (2) pelayanan ritel berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai hedonik, (3) atmosfer gerai berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, (4) pelayanan ritel berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, dan (5) nilai hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Manajemen Butik Jolie Jewerelly Yogyakarta disarankan untuk mempertahankan indikator-indikator atmosfer gerai dan pelayanan ritel yang sudah dinilai baik dan meningkatkan kinerja indikator yang belum dinilai baik oleh konsumen.Hal ini diharapkan menambah kenyamanan konsumen saat berbelanja sehingga mampu mendorong terjadinya pembelian impulsif.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16082
      Collections
      • Department of Management

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV