Browsing Department of Economics and Islamic Banking by Title
Now showing items 330-349 of 835
-
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH FORMES SLEMAN YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2011-04-16)Setelah dilakukan analisis faktor dengan metode varimax, terjadi perpindahan pernyataan kepuasan nasabah dari dimensi satu masuk ke dimensi yang lainnya, dan terjadi penggaungna dimensi yaitu dimensi produk menjadi satu ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MASYARAKAT MUSLIM TIDAK MELAKUKAN PEMBIAYAAN DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS PEDAGANG MUSLIM DI PASAR KOTA PURWOKERTO)
(FAI UMY, 2016-11-25)This research aims to analyze factors that influence decision making of Muslim community for not to do financing in Islamic Bank. It uses Muslim traders in Purwokerto Market as subject and religiousity, perception, location, ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH PRODUK SIMPANAN BERHADIAH WISATA DI KOPERASI SIMPAN PINJAM DAN PEMBIAYAAN SYARIAH BMT ARTHA BAROKAH IMOGIRI
(FAI UMY, 2018-05-31)This study purpose to analyze the influence factors of customers decision on choosing savings products with a prizes in cooperation and sharia financing in BMT which are consisting of product, price, promotion, and gift. ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH NON MUSLIM DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN FAEDAH IB DI BANK SYARIAH
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-18)This research was aimed to know and analyze factors of location, price, products, promotion, and religiosity towards non-Muslim costumers in being the costumers of BRI Syariah KCP Purwodadi. This is a quantitative ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BNI SYARIAH YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta dengan menggunakan variabel speed,security,accuracy,trust. Obyek dalam ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH (Studi kasus pada Bank Mumalat indonesia Cabang Yogyakarta)
(FAI UMY, 2012-04-18)Berdasarkan hasil peneltiian yang telah dilakukan , maka dapat dibuat kesimpulan yaitu secara parsial variabel promosi dan atribut syariah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di bank Muamalat. Namun variabel ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT DOSEN UMY (UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA) MELAKUKAN CUSTOMER SWITCHING INTENTION DI BANK SYARIAH
(FAI UMY, 2017-08-25)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat dosen UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) untuk melakukan costumer switching intention di Bank Syariah. Jenis penelitian ini adalah ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH DAN KONVENSIONAL (STUDI KASUS DI DESA KRIYANAN KECAMATAN WATES KABUPATEN KULONPROGO)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-22)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat menabung di lembaga keuangan syariah maupun konvensional dengan subyek penelitian ini masyarakat muslim di Desa Kriyanan dengan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DENGAN MENGGUNAKAN KERANGKA TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (STUDI KASUS NASABAH BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG SURAKARTA)
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)This research was conducted aiming to find out and analyze the influence of the use, ease, safety, and trust toward the customer interest using internet banking. The objects in this research were the customers of BNI Sharia ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELAJAR MADRASAH ALIYAH MU’ALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA TIDAK MELAKUKAN SIMPANAN DI BANK SYARIAH
(FAI UMY, 2017-12-17)The research aimed at analyzing the factors that affect the students of Madrasah Aliyah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta not to save in Bank Syariah (Islamic Bank) with the research variables of culture, knowledge, ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBIAYAAN MURABAHAH STUDI PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
(FAI UMY, 2017-08-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pembiayaan murabahah di BMT UMY serta mengetahui pengaruh promois, atribut produk, kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap produk pembiayaan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBIAYAAN PRODUK QARDHUL HASAN
(PAI UMY, 2018-03-07)This research aims to analyze the factors that influence members to apply for Qardhul Hasan financing and factors that influence KSPPS BMT BIMA to distribute Qardhul Hasan financing to the members. This is a field research ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI, SIKAP, PERILAKU DOSEN DAN KARYAWAN UMY UNTUK BELUM MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH
(FAI UMY, 2016-08-02)Perkembangan bank syariah di indonsia seharusnya dapat berbanding lurus dengan jumlah penduduk Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim, karena berdirinya bank syariah itu sendiri sudah cukup lama. Namun sebaliknya walaupun ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RETURN ON ASSET (ROA) BANK MUAMALAT INDONESIA PERIODE JANUARI 2009-DESEMBER 2013
(FAI UMY, 2014-04-23)Keberhasilan perusahaan seringkali diukur berdasarkan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan profitabilitas yang tinggi, Bank Syariah memperoleh pendapatan operasional dari beberapa sumber diantaranya pendapatan bagi hasil ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT LITERASI KEUANGAN SYARIAH APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) PADA PEMERINTAH DAERAH GUNUNGKIDUL
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk meneliti seberapa besar tingkat literasi keuangan syariah dan mengetahui ada atau tidaknya pengaruh variabel bebas adapun diantaranya jenis kelamin, pendidikan, status keluarga, pendapatan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT LITERASI KEUANGAN SYARIAH PADA PEDAGANG KAKI LIMA (PKL) DI MALIOBORO YOGYAKARTA
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-24)This research aims to study the Islamic financial literacy level and to find out whether there is independent variable effect, including education, income, as well as outcome, on the dependent variable, which is Islamic ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUIHI TINGKAT KETIDAKPUASAN KERJA KARYAWAN BERDASARKAN TEORI DUA FAKTOR HERZBERG
(FAI UMY, 2017-11-23)This study aims at identifying the causing factors of BMT employees’ job dissatisfaction. The importance of this study was due to the effects of employees’ job dissatisfaction which significantly affected the stability of ... -
FAKTOR-FAKTORYANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT DALAM MEMILIH PRODUK GADAI DI PERBANKAN SYARIAH
(FAI UMY, 2017-12-18)Islamic bank is a financial institution that grows rapidly. There are many superior products offered, one of them is gadai (pledge) product. Gadai is known as rahn in Islam. Rahn is a kind of contract in which there is ... -
FILANTROPI KREATIF: PEMBERDAYAAN EKONOMI BERBASIS ZAKAT PRODUKTIF
(FAI UMY, 2018-04-04)This study aims to find out the mechanism and empowerment pattern of productive zakat funds through Kampung Ternak Program carried out by Dompet Dhuafa Yogyakarta. It also aims to find out the effect of empowerment activities ... -
FUNGSI UANG DAN ETIKA PENGGUNAANNYA DALAM PEMIKIRAN IMAM AL-GHAZALI
(FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018)Penelitian ini membahas fungsi uang dan etika penggunaannya dalam pemikiran Imam Al-Ghazali dan relevansinya dengan konsep uang saat ini. Dengan menggunakan metode penelitian kepustakaan (library research) dan pendekatan ...