Now showing items 45-64 of 117

    • ANALISIS TINDAK TUTUR ADVERBIA CHOTTO DALAM DRAMA JEPANG 

      MAHARANI, ADINDA DWIPILARISWA DIANA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-10)
      This study aims to describe the illocutionary speech acts contained in adverb chotto usage along with the function of the adverb chotto in Japanese. Adverb chotto is a word that is often used in Japanese conversation and ...
    • ANALISIS TINDAK TUTUR IKARI HYOUGEN DALAM BAHASA JEPANG 

      AMANDA SEPTERIANI, DESSY (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-10)
      The purpose of this study are to know what is ikari hyougen’s speech act and how is the function of ikari hyougen’s speech act in Japanase language. Unlike Indonesian, Japanese express their anger in indirect way like ...
    • ANALISIS WAKAMONO KOTOBA PADA MEDIA SOSIAL TWITTER 

      ANAS, HAJAR (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-08-10)
      Wakamono kotoba is one of a variety of language created by the young people in Japan. This study was conducted to know wakamono kotoba which appeared on social media twitter. The purpose of this study are to know the type ...
    • EFEKTIVITAS PERMAINAN BURSA KATA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA JEPANG PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PBJ UMY SEMESTER 2 KELAS A ANGKATAN 2015 

      LABIB, MAULANA MUGHNIL (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016)
      Ada banyak hal yang menyebabkan sulitnya belajar bahasa Jepang, salah satunya yaitu penguasaan kosakata bahasa Jepang. Berdasarkan pengalaman peneliti serta hasil wawancara dengan 10 mahasiswa Program Studi Pendidikan ...
    • EFEKTIVITAS TEKNIK PEMBELAJARAN PEMAHAMAN POLA KALIMAT BAHASA JEPANG MELAUI METODE PENULISAN BUKU HARIAN 

      QOHA, WAKHIDUL (FPB UMY, 2020-01-06)
      Penelitian ini bertujuan untuk menengetahui (a) Efektifitas Menulis Buku Harian dalam meningkatkan pemahaman pola kalimat bahasa Jepang siswa diklat angkatan 99 LPK Globalindo Yogyakarta; (b) respon siswa diklat angkatan ...
    • FUNGSI KAKUJOSHI NI DALAM BUKU AJAR BAHASA JEPANG 

      AMELIA, ZETRI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-12-14)
      Partikel merupakan salah satu unsur dalam gramatika bahasa Jepang. Jumlah partikel cukup banyak. Selain itu, makna dan fungsi dari suatu partikel pun bermacam-macam. Hal ini membuat partikel menjadi materi yang sulit bagi ...
    • IDIOM BAHASA JEPANG BERMAKNA EMOSI 

      SETIAWAN, EKO (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      This research was conducted to figure out Japanese language idiom that has meaning of emotions. The purpose of this research is to find out the various idioms that have emotions meanings and which of them have similar ...
    • IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG 

      HERMAWAN, MUHAMMAD FERDI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-12-10)
      Scientific approach is a learning approach that is carried out by scientific steps, namely by identifying problems, asking questions or hypotheses, observations or experiments to obtain data, analyze data, then ...
    • KAJIAN MORFOLOGI SHOURYAKUGO PADA MEDIA SOSIAL TWITTER 

      DEVANTO, HENDITYO SURYO (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019-07-12)
      This research is focus on process of shouryakugo on Social Media Twitter. This research was conducted to find out the shouryakugo form on social media of twitter. This study aims to determine the type and process of ...
    • KEEFEKTIFAN APLIKASI ANDROID “KANJI MEMORY HINT 2” DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS KANJI 

      MUSTIKA, SISKA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      Kanji is one of the Japanese letters. To be able good skills of Japanese language, the basic level Japanese learner must comply four demands of language skills. The four demands of language skills are listening skills, ...
    • KEEFEKTIFAN E-LEARNING AJALT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA JEPANG 

      NURFAUZIAH, TIFA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-11-18)
      Penelitian ini mengenai keefektifan media e-learning AJALT sebagai media pembelajaran kosakata bahasa Jepang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar kosakata bahasa Jepang mahasiswa yang tidak menggunakan ...
    • KEEFEKTIFAN FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA JEPANG 

      NUGROHO, EKO NOVIANTO (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-07)
      Kurangnya penguasaan kosakata dikalangan siswa merupakan suatu hambatan untuk bisa berbahasa Jepang dengan baik. Media berperan penting untuk meningkatkan penguasaan kosakata siswa. Pemilihan media yang baik menjadi ...
    • KEEFEKTIFAN KARTU KANA AKAITO DALAM ORIENTASI KANA BAHASA JEPANG 

      ARIFIN, MOHAMAT (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-05-18)
      One of the important factors in learning Japanese language is to master the Japanese characters, especially hiragana and katakana or often called as kana.􀀁 Basic Japanese language learners especially high school students ...
    • KEEFEKTIFAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASHCARD STIKER LINE DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA JEPANG 

      PUTRANTO, YUNUS BAGAS (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-08-21)
      Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan media pembelajaran yang sudah umum digunakan yaitu flashcard. Hal yang membedakan adalah media flashcard pada penelitian ini dikombinasikan dengan stiker Line. Stiker Line digunakan ...
    • KEEFEKTIFAN MEDIA PERMAINAN ACAK HURUF HIRAGANA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA JEPANG 

      AJI, KUKUH SASONGKO (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2018-11-19)
      The research entitled about The Effectiveness of the Hiragana Random Letters Game Media to Improve Japanese Vocabulary Comprehension. This study using a true experimental design of quantitative method, with the sample is ...
    • KEEFEKTIFAN MEDIA WORD SQUARE DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA JEPANG 

      YULVIRAWATI, YULVIRAWATI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017)
      Penelitian ini berjudul keefektifan media word square dalam penguasaan kosakata bahasa Jepang terhadap pembelajar bahasa Jepang. Tujuan penelitian ini yaitu meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Jepang terhadap pembelajar ...
    • KEEFEKTIFAN METODE JIGSAW UNTUK PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA JEPANG 

      LINDAWATI, LINDAWATI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017)
      Kosakata atau dalam bahasa Jepang disebut dengan Goi memiliki jumlah yang sangat banyak. Metode pembelajaran juga memengaruhi pembelajar terhadap pemahaman kosakata tersebut. Hal tersebut yang melatarbelakangi peneliti ...
    • KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN APLIKASI N4 KANJI QUIZ PADA SMARTPHONE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KANJI DASAR N4 

      SYAM, ASRI ASHARI (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-07-21)
      Kanji jika dibandingkan dengan huruf lainnya memiliki keunikan tersendiri. Keunikan ini terdiri dari bentuknya, jumlah coretan, cara baca yang terdiri dari cara baca Tiongkok (onyomi) dan cara baca Jepang (kunyomi). Hal ...
    • KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN ICON DALAM PENGUASAAN PARTIKEL DE PADA KALIMAT BAHASA JEPANG 

      ULWIYAH, LULUK (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017-05-13)
      Pada pembelajaran bahasa Jepang, guru harus mampu mencari strategi pembelajaran yang tepat agar siswa dengan mudah memahami apa yang dipelajari. Oleh karena itu, penggunaan media untuk pembelajaran juga diperlukan. Pada ...
    • KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MEDIA CROSSWORD PUZZLE DALAM PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA JEPANG 

      SARI, RAHAYU PRAMITA (FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2017)
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (a) keefektifan penggunaan media crossword puzzle dalam peningkatan penguasaan kosakata bahasa Jepang siswa kelas X MAN 2 Yogyakarta; (b) respon siswa kelas X MAN 2 Yogyakarta ...