Browsing Department of Medical Education by Author "SURYANDARI, GALUH"
Now showing items 1-6 of 6
-
EFEKTIVITAS PERAN TUTOR PENGGANTI DALAM PROSES TUTORIAL PBL PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
GINA MUFIDAH, FARAH (FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Latar Belakang: Tutorial dengan metode Problem-Based Learning (PBL) tak lepas dari performa seorang tutor dalam memfasilitasi seluruh rangkaian aktivitas tutorial agar tujuan pembelajaran dapat tercapai (Utami and Aryanty, ... -
HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN MAHASISWA DALAM MENGHADAPI UJIAN BLOK DENGAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PSPD FKIK UMY
AGNI, GUPITA PERMATA (FKIK UMY, 2017-05-10)Background: Anxiety is the normal response of a particular situation to solve everyday problems. One source of anxiety is the test. Based on the final results of MCQ BLOCKS 8 and 14 obtained percentage of students who did ... -
HUBUNGAN KESESUAIAN LEARNING OBJECTIVE DALAM TUTORIAL PBL DENGAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PSPD
KARINA, FITRI DIYAH (FKIK UMY, 2017-05-15)Background : Learning objective is a statement that explains what a student would expect as a learning goal. In learning objective group tutorials with learning objective scenarios generally have many differences then the ... -
HUBUNGAN PENGETAHUAN TENTANG INTEGRITAS AKADEMIK DENGAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
MAHMUDAH, HIMATUL (2016-12-31)Latar belakang: Integritas akademik adalah prinsip-prinsip moral yang harus diterapkan dalam lingkungan akademik, terutama yang terkait dengan kebenaran, keadilan dan kejujuran pada mahasiswa kedokteraan. Dalam proses ... -
HUBUNGAN TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP KURIKULUM 2014 DENGAN HASIL BELAJAR PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
SAPUTRI, NURUL HAFIZHAH SURIA (FKIK UMY, 2017)Kurikulum kedokteran di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengalami perubahan pada tahun 2014. Perubahan tersebut dapat berpengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa. Tujuan: Mengetahui hubungan tingkat kepuasan ... -
PERFORMA MEDIA AUDIOVISUAL PADA PEMBELAJARAN TUTORIAL PROBLEM BASED LEARNING PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
AFIATI, NURUL (FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2019)Latar Belakang: Perkembangan teknologi yang pesat memiliki andil dalam optimalisasi proses pembelajaran. Berbagai media penunjang dapat diberikan berupa media visual, audio maupun audiovisual. Pada program studi ...