PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA DEALER HONDA DI BANTUL)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas desain, inovasi produk, kompetensi sosial, kompetensi teknis, kualitas produk, kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dengan mengembangkan sebuah model penelitian dan 6 hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden, yaitu pengguna kendaraan Honda di Yogyakarta. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dari software AMOS 22 dalam model dan pengkajian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa model tersebut dapat diterima dengan baik dan selanjutnya hasil penelitian ini memberikan implikasi teoritis bahwa pengaruh variabel kualitas desain, variabel kompetensi sosial, variabel kualitas produk, variabel kualitas layanan terhadap variabel kepuasan konsumen adalah positif dan signifikan, sedangkan variabel inovasi produk dan kompetensi teknis tidak signifikan.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAERAH (SIMDA) PADA PEMERINTAHAN KABUPATEN MUKOMUKO, BENGKULU
HARDIKA, PANDU (FE UMY, 2017-11-20)This study aims to analyze the influence of system quality, quality of information, and service quality to the level of satisfaction of users of regional management information system at Mukomuko district government, ... -
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
KARNOTO, TITIS TEGUH (FE UMY, 2017-04-27)Penelian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan Waroeng Steak and Shake di Yogyakarta. Populasi yang digunakan penelitian ini adalah konsumen ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, ATRIBUT PRODUK, KUALITAS KOMUNIKASI, BEBAN MARGIN/BAGI HASIL/SEWA TERHADAP LOYALITAS NASABAH BAITUL MAAL WAT TAMWIL
PAMUNGKAS, TEGAR P (FE UMY, 2017-04-20)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan, atribut produk, kualitas komunikasi dan beban margin/bagi hasil/sewa terhadap loyalitas nasabah BMT. Populasi dalam penelitian ini adalah para pedagang ...