Show simple item record

dc.contributor.advisorHINDASAH, LELA
dc.contributor.authorMU’AFI, MUHAMMAD IRFAN
dc.date.accessioned2019-03-18T01:58:17Z
dc.date.available2019-03-18T01:58:17Z
dc.date.issued2019-02-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/25720
dc.descriptionNilai perusahaan adalah perpepsi investor terhadap sebuah perusahaan yang dapat ditentukan oleh peningkatkan kepercayaan pasar terhadap prospek perusahaan yang mengindikasikan kemakmuran pemegang saham. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah profitabilitas dapat memediasi hubungan antara struktur modal dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan. Populasi penelitian adalah perusahaan properti dan real estate di BEI periode 2013-2017. Penentuan sample dengan purposive sampling.pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS 20 dan uji sobel. Penelitianmenunjukkan hasil dimana 1) struktur modal berpengaruh posistif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, 2) Growth berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, 3) Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan 4) struktur modal berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Profitabilitas 5) Growth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profitabilitas 6) Profitabilitas mampu memediasi pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan 7) Profitabilitas tidak mampu memediasi pengaruh growth terhadap nilai perusahaanen_US
dc.description.abstractCompany value is an investor’s perception of a company that can be determined by increasing market confidence in the company’s prospects which indicates the prosperity of shareholders. This study aims to examine whether profitability can mediate the relationship between capital structure and company growth toward firm value. The research population is the property and real estate company on the IDX for period 2013-2017. Determination of the sample with purposive sampling hypothesis testing using multiple regression analysis with spss 20 application and sobel test. Research shows result where 1) capital structure has a positive and significant effect on firm value, 2) growth has a negative and significant effect on firm value, 3) profitability has a positive and significant effect on firm value, 4) capital structure has a positive and not significant effect on profitability 5) growth has a positive and significant effect on profitability, 6) profitability is unable to mediate the effect of capital structure on firm value, 7) profitability is able to mediate the effect growth on firm valueen_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectcapital structure, growth, profitability, firm valueen_US
dc.titlePENGARUH STRUKTUR MODAL DAN GROWTH TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGen_US
dc.title.alternativeStudi Kasus Perusahaan Properti Dan Real Estate yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2017en_US
dc.typeThesis SKR FEB 068en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record