PENGARUH MINAT TRANSAKSIONAL, EKSPLORATIF, PREFERENSIAL, REFERENSIAL TERHADAP PERILAKU BRAND SWITCHING INTENTION PEMBIAYAAN DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH “( STUDI KASUS PENGRAJIN PERAK KOTAGEDE YOGYAKARTA)”
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat Transaksional, Eksploratif, Preferensial, Referensial para pengrajin perak kotagede untuk melakukan perpindahan produk atau Brand Switching Intention Pembiayaan dari Lembaga keuangan Konvensional ke Lembaga keuangan Syariah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data menggunakan kuisoner yang disebarkan kepada 72 responden, wawancara dan observasi. Teknik analisis yang digunakan analisis uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, iji linearitas, regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Minat Transaksional, Minat Referensial, Minat Transaksional berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Switching Intention. Sedangkan Minat Preferensial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Switching Intention.
Dengan hasil penelitian ini menunjukan bahwa Minat Transaksional, Minat Eksploratif, Minat Preferensial, Minat Referensial secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Switching Intention pembiayaan Lembaga keuangan konvensional terhadap Lembaga keuangan Syariah di Kotagede
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PROMOSI TERHADAP MINAT SANTRI MAHASISWA DALAM MEMILIH MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN PROMOSI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI TERHADAP MINAT SANTRI MAHASISWA (Studi Kasus Santri Mahasiswa di Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta)
SETIAWAN, HENDIK SUKMA (FAI UMY, 2016-08-24)The population of Moslem in Indonesia is one of the biggest population in the world. The number of Moslem in Indonesia is supposed to be the basis of the development of sharia bank especially in religion educational center ... -
PENGARUH SIKAP PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI MELALUI SITUS INSTAGRAM)
ANJASKARA, DIAN INNES (FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, 2016-12)The rapid development of a wide range of social media such as Facebook, Twitter, Instagram Instagram as the media makes a big social network with the most rapid growth in 2014. In addition, followed by the need for ... -
STRATEGI PROMOSI PT BIMA MULTI FINANCE YOGYAKARTA DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN UNTUK MEMILIH JASA PEMBIAYAAN TAHUN 2015(Analisis Deskriptif-Kualitatif Mengenai Strategi Promosi PT Bima Multi Finance Yogyakarta dalam Menarik Minat Beli Konsumen Memilih Jasa Pembiayaan)
INDRIANA, LAYLA QODRIAH NUR (FISIP UMY, 2016-11-14)As the time grows, the private companies which engaged in the field of financial services has grown specifically which is causing business competition between one company and another companies. In a company which engaged ...