Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMANTO, MUKHLIS
dc.contributor.authorABAS, ABDUL KADIR H.
dc.date.accessioned2019-10-03T06:05:44Z
dc.date.available2019-10-03T06:05:44Z
dc.date.issued2019-07-05
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/29353
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah. Obyek dalam penelitian ini adalah BMT Bina Ihsanul Fikri kantor pusat Yogyakarta . Dalam penelitian ini jumlah anggota pada produk murabahah adalah 67% dari jumlah anggota nasabah keseluruhan adalah 41.018. sampel berjumlah 50 orang dengan metode Quota Sample. Metode yang digunakan adalah metode analisis data yaitu analisis deskriptif statistik, analisis asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah memilih menggunakan produk pembiayaan murabahah, serta kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah memilih menggunakan produk pembiayaan murabahah.en_US
dc.description.abstractThis research aims to analyze the customers’ interest in using murabahah financing product. The object in this research was BMT Bina Ihsanul Fikri Central Office Yogyakarta. In this research, the total number of members was 41.108 members and the members using murabahah financing product were 27.483 which was 67% of the total number. The samples were 50 members using murabahah financing product which were selected using the Quota Sample method. Methods used were data analysis methods such as statistical descriptive method, classical assumption analysis, and multiple linear regression analysis. Based on the analysis conducted, the result shows that the product quality has positive and significant influence toward the customers’ interest in choosing to use murabahah financing product and the service quality has positive and significant influence toward the customers’ interest in choosing to use murabahah financing producten_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectMurabahah, Product Quality, Service, BMT.en_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN MURABAHAHen_US
dc.title.alternativeStudi Kasus Pada BMT BIF Kantor Pusat Yogyakartaen_US
dc.typeThesis SKR FEB 839en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record